Nasdem Optimistis Pertumbuhan Ekonomi 5 Persen pada 2020

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate mengaku optimistis pertumbuhan ekonomi nasional akan tetap di kisaran lima persen pada 2020.

Nasdem Akui Surya Paloh Minta Anies Angkat Kursi

Hal itu disampaikan Johnny dalam diskusi dalam rangka Kongres II Partai NasDem yang dihelat pada 8 hingga 11 November 2019.

Menurut Johnny, faktor konsumsi masyarakat menyumbang sekira lima persen dari pertumbuhan ekonomi nasional. 

Geopolitik Global Tak Menentu, Bos BNI Pede Ekonomi RI Sehat dan Stabil

"Kita harus yakin bahwa ekonomi kita punya fondasi yang kuat. Pertumbuhan ekonomi nasional itu pilar utamanya konsumsi. Dukungan dari sektor konsumsi itu sekira lima persen dari pertumbuhan kita," ucap Jhonny, Rabu malam 23 Oktober 2019.

Untuk itu, ia pun meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya isu global, seperti perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok akan memengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2020.

Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Nasdem Sumut: Tanpa Mahar

"Tidak perlu ragu bahwa pertumbuhan ekonomi kita tahun 2020 tetap akan positif di kisaran di atas lima persen," ujarnya.

Guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi di atas lima persen pada 2020, ia pun mengakui, perlu adanya stabilitas iklim politik di Indonesia. Hal ini diperlukan agar para investor tertarik menanamkan modal mereka di Indonesia. 

"Kita membutuhkan juga bahwa ada sinyal ke para pelaku usaha, khususnya para investor bahwa kondisi politik kita dari waktu ke waktu semakin membaik, stabilitas politik dalam negeri kita membaik," kata Johnny yang kini menjabat sebagai menteri Komunikasi dan Informatika tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya