Greenpeace Rilis Video Proses Panjat Patung Pancoran

Spanduk Greenpeace di Patung Dirgantara, Pancoran, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • greenpeace

VIVA – Greenpeace Indonesia merilis video behind the scene atau persiapan aksi mereka memasang spanduk #ReformasiDikorupsi di Patung Dirgantara di Pancoran dan di Patung Selamat Datang di Bundaran HI, pada Rabu, 23 Oktober 2019. Ini bertepatan Presiden Jokowi melantik menteri-menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Dari video itu, terlihat pemanjatan di Patung Pancoran berlangsung mulai pukul 03.00 WIB. Sementara di tugu Bundaran HI, pemanjatan dimulai pukul 04.00 WIB.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga
>

Pemanjatan dua patung yang menjadi ikon Kota Jakarta ini menggunakan alat panjat profesional. Selain itu, Greenpeace Indonesia juga merilis video sejumlah aktivis wanita yang terlibat dalam aksi ini.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Laras, relawan Greenpeace yang tiap tahun turun memadamkan api kebakaran hutan. Ia tak mau diam saja melihat kabut asap mengancam keluarganya setiap tahun, dan ia tak mau lagi ada sahabatnya meninggal karenanya. Orang baik lawan perusak hutan untuk Indonesia bebas kabut asap!

>

Selain itu ada Indah, salah satu pemanjat Greenpeace yang beraksi di Tugu Pancoran. Dia menyampaikan pesan untuk kita semua, terutama pemerintah agar melindungi masa depan Indonesia dengan lebih serius lagi.

>

Tidak diketahui secara pasti apa motif para perempuan pemanjat terlibat dalam aksi protes ini. Tapi mereka jelas ingin pesan dari aksi ini sampai kepada Presiden Jokowi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya