Cerita Ryamizard Bandel Satu Kompi Bareng Prabowo

Menhan Prabowo Subianto (kanan)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Menteri Pertahanan (Menhan) Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla, Ryamizard Ryacudu menjelaskan dirinya dengan Prabowo Subianto banyak pengalaman bersama saat di ABRI dulu.

PDIP Yakin Gugatan di PTUN Dikabulkan

Satu angkatan di ABRI, Ryamizard mengaku banyak hal yang tidak bisa ia lupakan saat bersama-sama jadi taruna militer. Apalagi saat dihukum sama-sama memanjat tiang listrik. Ini disampaikan dalam sambutan ketika acara serah terima jabatan Menhan dari dirinya ke Prabowo. 

"Prabowo ini kawan saya, dulu waktu taruna sama-sama satu kompi. Sama-sama dihukum. Kadang-kadang sama-sama manjat tiang listrik karena tidak bisa Sapta marga," kata Ryamizard di Kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis 24 Oktober 2019.

Cak Imin Akui Masih Bawa Misi Perubahan: Kalau Enggak Ada, Collaps Kita

Bahkan Ryamizard mengatakan kalau dia dan Prabowo kerap berulah. Dirinya menyebut saat itu kompi dia dan Prabowo berisi prajurit yang terkenal bandel sehingga kerap dapat hukuman. Namun bukan hanya kenangan bandel saja yang diingat.

Kenangan manis perihal karier pun diingat. Ryamizard dan Prabowo juga diketahui meniti karir satuan yang seirama, seperti bersama sebagai Kepala Satuan Brigif atau Kasbrig dan juga sebagai Pangkostrad.

TKN Bantah Rumor Prabowo Akan Tinggalkan Relawan Pendukungnya

"Dua tahun sama-sama satu kompi. Kebetulan kompi saya dengan Pak Prabowo nakal-nakal. Jadi kita sudah tahu lah. Isi-isi, sesama bis kota dilarang menyalip," kata dia menyudahi.

Presiden Terpilih Prabowo Subianto terima telpon dari Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau

Indonesia and Canada to Strengthen Cooperation, Prabowo Subianto Reveals

Indonesian President-elect 2024, Prabowo Subianto revealed that Canadian Prime Minister (PM) Justin Trudeau plans to strengthen cooperation with Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024