Wamen Desa PDTT, Budi Arie Janji Bakal Tidur di Desa-desa

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi di Istana Negara.
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie mengaku tidak ingin berlama-lama di kantor. Dia, bahkan mengusulkan ke menterinya, agar tidak terlalu berlama-lama di kantor.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

"Saya sih berharap, 1-2 hari ke kantor. Sisanya, 5-6 hari ke desa-desa seluruh Indonesia. Kalau perlu, kita tidur di kampung-kampung," kata Budi, usai dilantik di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 25 Oktober 2019.

Dalam data BPS, menurut dia, kemiskinan terbanyak ada di desa. Maka perlu bagi dia, untuk melihat seberapa masalah yang ada di sana. Terlebih dalam anggaran negara, Dana Desa termasuk sangat besar lebih kurang Rp 70 triliun.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

"Jadi, saya mau mencium baunya rakyat di desa," kata Ketum ormas Pro Jokowi (Projo) itu.

Budi Arie Setiadi resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi hari ini.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Budi sebelumnya menjabat sebagai ketua umum kelompok relawan Pro Joko Widodo ( Projo), salah satu organisasi relawan terbesar pendukung Jokowi.

Pria kelahiran Jakarta 20 April 1969 ini lebih dikenal sebagai relawan, aktivis, praktisi media sekaligus politikus. Dia pernah ikut mengelola Media Indonesia pada 1994-1996. Budi mendirikan surat kabar Bergerak saat Reformasi 1998.

Dalam kariernya di bidang politik, ia pernah menjadi Kepala Balitbang PDI Perjuangan DKI Jakarta periode 2005-2010, dan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya