Mendikbud Nadiem Makarim Diminta Pendahulunya Percepat Program

Menko PMK Muhadjir Effendy berbincang dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim
Sumber :
  • VIVAnews/Syaefullah

VIVA – Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, yakin Nadiem Makarim selaku penerusnya itu mampu menakhodai kapal besar Kemendikbud selama periode 2019-2024.

Kepala BPIP: Tidak Ada Alasan Menunda Pendidikan Pancasila untuk Diajarkan

"Sangat optimistis. Dan saya sebagai Menko PMK akan terus mendukung," kata Muhadjir di kantor Kemendikbud di Jakarta, Jumat 25 Oktober 2019.

Dia mengatakan, tentunya dengan kepemimpinan Nadiem ini bakal ada terobosan dan program baru yang akan dilakukan di Kemendikbud . "Percepatan saya rasa. Kalau dulu kan saya ditugaskan sama presiden yang saya pahami kan membangun, mengonsolidasikan,” katanya.

Ternyata Begini Dukungan Anggun untuk Pendidikan di Level Keluarga

Dia lalu mengungkapkan sejumlah pekerjaan rumah di Kementerian Pendidikan yang masih belum optimal direalisasikan. “KIP (kartu Indonesia pintar) yang belum waktu itu masih belum optimal, kemudian revitalisasi SMK belum, pendidikan karakter juga masih belum," katanya.

Maka, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu menganggap Nadiem perlu melakukan percepatan pencapaian program-program yang sudah berjalan di Kemendikbud.

Meningkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi, Kunci Masa Depan Pendidikan Era Digital

"Sekarang kan tinggal percepatannya lah, itu kan memang dibutuhkan orang yang punya, dan apalagi sekarang untuk wilayah yang seluas ini kan tidak mungkin tanpa menggunakan ide itu," kata mantan Mendikbud itu. (ren)

ilustrasi Media sosial.

Menyongsong Revolusi Pendidikan, Workshop Daring tentang Etika dan Budaya Digital

. Melalui pendidikan karakter di era digital, harapannya adalah agar Generasi Z dapat berkembang menjadi individu yang lebih bertanggung jawab, jujur, dan menghargai.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024