Presiden SBY Resmikan Ruas Tol Kanci-Pejagan

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan meresmikan ruas tol Kanci - Pejagan Cirebon. Ruas tol sepanjang 35 kilo meter itu dikerjakan oleh Group Usaha Bakrie.

Rencananya SBY akan meresmikan ruas tol tersebut pada pukul 10.00 WIB. SBY dan rombongan sendiri akan bertolak dari Stasiun Gambir dengan mengendarai Kereta Luar Biasa.

Usai meresmikan, Yudhoyono juga akan mencoba jalur tol tersebut.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Sebelumnya, Departemen PU dan Departemen Perhubungan telah melakukan uji layak pperasi. Ditjen Perhubungan Darat, dan Ditjen Bina Marga Departemen Pekerjaan Umum bekerja dalam satu tim telah melihat kelaikan fungsi jalan tol Kanci-Pejagan sebelum dibuka untuk publik.

Pembangunan jalan tol itu memakan investasi Rp 2,1 triliun dan bertindak sebagai kontraktor fisik adalah PT Adhi Karya.

Manajemen Bakrie Toll Road juga telah melakukan pelatihan kepada 115 karyawan calon pegawai tol yang sebagian besar berasal dari penduduk sekitar tol.

Ruas jalan tol itu dilengkapi dengan area peristirahatan (rest area), dan juga sentra UKM, baik pemasaran maupun  produksi di wilayah Pejagan, Brebes.

Sebelum diresmikan, Group Bakri juga telah mengadakan lomba lari  5-10 kilo meter 'Run D Toll' pada Minggu 24 Januari 2010.

Selain ruas Kanci Pejagan, Group Bakrie memiliki konsesi di beberapa luas tol lainnya yakni Pejagan-Pemalang sepanjang 57 km, Semarang-Batang (75 km), Ciawi-Sukabumi (54 km) dan Pasuruan-Probolinggo (45 km).


 

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024