Jaksa Agung Mau Temui Mahfud MD Bahas Kelanjutan Tim Pemburu Koruptor

Jaksa Agung ST Burhanuddin usai dilantik di Istana Negara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Tim Pemburu Koruptor yang diinisiasi Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan belum dibahas kelanjutannya. Jaksa Agung ST Burhanuddin pun akan menemui Menko Polhukam Mahfud MD untuk membicarakan persoalan ini.

Candaan Hotman Paris Goda Yusril jadi Jaksa Agung dan Ajak Refly Harun Nyeberang Biar jadi Mendagri

Burhanuddin mengatakan, dengan menemui Mahfud MD diharapkan ada saran dan solusi. Hal ini mengingat kapasitas Mahfud MD yang berlatar belakang hukum.

"Nanti akan kita bicarakan, menkonya baru. Apalagi ini menkonya orang hukum. Kalau dulu kan menkonya orang pertahanan, dan ini adalah orang hukum. Ini akan dibicarakan lagi, tentunya apakah nanti ada perubahan atau pola lain kita belum tahu, tapi dalam waktu dekat kita akan bicarakan, rapat," kata Burhan di kantor kejaksaan, Minggu 27 Oktober 2019.

Di Sidang MK, Eddy Hiariej: Saya Beda dengan BW, Tidak Mengharap Belas Kasihan Jaksa Agung

Selain itu, Burhanuddin mengatakan akan terus berkomunikasi dengan lembaga antirasuah yakni Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Burhanuddin, segala bentuk penegakan hukum apalagi yang menyangkut pemberantasan korupsi, harus diperkuat.

"Bagaimana pun, kita, bahwa KPK tetap butuh koordinasi dan segala hal. Apalagi dengan UU baru kita harus perkuat lagi. Karena (nilai korupsi) Rp1 miliar di bawah harus kita yang nangani atau polisi, itu jelas ya," ujarnya.

Ini Sosok Kajati dan Wakajati DKI Jakarta Baru yang Ditunjuk Jaksa Agung

Menurutnya, komunikasi antara kejaksaan dan KPK sudah terjalin lama. Kata dia, sebagai jaksa agung, dirinya ingin terus menjaga sinergitas dengan KPK untuk memberantas korupsi termasuk kasus besar korupsi.

"Jadi, ini kan persoalan institusi, bukan persoalan Burhan dengan personel, itu tidak ada. Ini institusi, dari dulu pun kita selalu terbuka (komunikasi dengan KPK)," ujarnya.

Jaksa Agung ST Burhanuddin Bertemu Menkeu Sri Mulyani

Indonesia Jadi Anggota Penuh Satgas Aksi Keuangan di FATF, Ini Tujuannya

Jaksa Agung, ST Burhanuddin menegaskan komitmen untuk menyukseskan Indonesia sebagai anggota penuh dalam organisasi Financial Action Task Force (FATF). FATF merupakan org

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024