Ketua KPK: Tak Perlu Khawatir Komisi Pimpinan Firli Cs

Ketua KPK Agus Rahardjo.
Sumber :
  • VIVA/Yasir

VIVA – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015-2019, meminta kepada masyarakat membangun kepercayaan terhadap pimpinan KPK periode mendatang 2019-2023. Hal ini penting, seperti juga yang dirasakan oleh pimpinan komisi antirasuah sebelumnya yang butuh dukungan dari masyarakat.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

"Sama, kan dulu waktu kami memimpin boleh dikatakan orang memandang skeptis, kok pilihannya ini? Tetapi, kemudian dalam berjalannya waktu kan ya (bisa dilihat)," ujar Ketua KPK, Agus Rahardjo.

Agus mengatakan pimpinan KPK nanti yang dinakhodai Irjen Firli Bahuri, pasti tetap memiliki sisi positif dan negatif. Sama dengan kepemimpinannya saat ini yang juga memiliki kelebihan dan kekurangan.

"Dalam perjalanan waktu kan mungkin tidak juga optimal betul, ada sisi positifnya. Bahwa itu harus diakui, meski itu ada sisi negatifnya. Kita tunggu saja," kata Agus.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Bahuri Pernah Minta Uang Rp50 Miliar

Karena itu, Agus meminta semua pihak tak perlu khawatir dengan kepemimpinan periode Irjen Firli dan yang lainnya  nanti, sekalipun keberadaan Dewan Pengawas (Dewas) sesuai UU KPK diberlakukan. 

"Enggak usah khawatir. Lihat saja nanti dalam perjalanan waktu. Mungkin lebih baik ada Dewan Pengawas, ada pula pimpinan. Mungkin bisa saling bersinergi," kata Agus.

Cerita Ajudan soal Pertemuan Syahrul Yasin Limpo dengan Firli Bahuri di Villa Galaxy Bekasi
Firli Bahuri saat penuhi panggilan pemeriksaan Dewas KPK, beberapa waktu lalu.

Polisi Mandek Proses Kasus Pemerasan SYL, di Mana Firli Bahuri Sekarang?

Peran Firli Bahuri mulai terkuak dalam kasus dugaan pemerasan terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo alias SYL.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024