Figur Ideal Dirut Holding Industri Pertambangan Kata Bos Bukit Asam

Holding industri pertambangan RI, MIND ID.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Posisi Direktur Utama Holding Industri Pertambangan, MIND ID masih kosong sejak Budi Gunadi Sadikin melepas jabatannya karena ditunjuk sebagai Wakil Menteri BUMN oleh Presiden Jokowi. Sejumlah pihak masih bertanya-tanya siapa saja figur yang akan disodorkan Menteri BUMN, Erick Thohir kepada Presiden Joko Widodo.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Arviyan Arifin mengatakan, pihaknya selaku anggota Holding memiliki penilaian tersendiri soal figur Ideal yang layak memimpin Holding. 

"Menurut saya sih harus yang ngerti tentang industri ini dan punya komitmen untuk mengembangkan industri ini sebagai suatu industri yang strategis di Indonesia," katanya di Jakarta, Senin 28 Oktober 2019.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Dia menegaskan, tantangan industri pertambangan di Indonesia ke depan sangat besar. Sebab, Presiden Jokowi juga mengharapkan industri pertambangan di Indonesia harus melakukan industrialisasi dan hilirisasi.

"Kita tidak boleh lagi hanya menjual Tanah Air dan bahan baku. Harapan Presiden juga demikian, kita harus melakukan industrialisasi dan hilirisasi dari kekayaan alam kita baik batu bara maupun mineral," kata dia.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Dia pun mengaku yakin, Menteri BUMN yang baru Erick Thohir bakal menunjuk sosok yang mengerti tentang visi hilirisasi tersebut. Dia juga percaya, Erick bisa menjalankan apa yang telah dilaksanakan oleh Rini Soemarno.

"Saya yakin, apapun kebijakan yang dibuat pak Erick Thohir, sebagai Menteri BUMN, apalagi ada pak Budi Gunadi Sadikin, in line dengan yang dilakukan pendahulunya, Bu Rini, karena tidak mungkin kebijakan baik itu tidak diteruskan," kata dia.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Modern dan Tradisional dalam Sembilan Inspirasi Busana

Kelana Wastra Fashion Fest 2024, yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN di Sarinah Jakarta, pada 25 April hingga 28 April 2024 menjadi ajang bagi para desainer untuk

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024