Pasha Siap Maju Pilgub Sulteng, PAN Bidik 65 Persen Suara Milenial

Sigit Purnomo atau Pasha
Sumber :
  • VIVAnews/Abdullah Haman

VIVA – Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said atau yang dikenal Pasha Ungu medeklarasikan diri untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2020. Pasha menyebut sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Dia mengatakan rekomendasi itu keluar dengan surat per 6 Oktober 2019 dengan tembusan diterima Ketua DPW PAN Sulawesi Tengah.

"Saya siap menjalankan amanat dari partai untuk maju di Pilkada 2020," kata Pasha di Palu, Sulteng, Senin malam, 28 Oktober 2019.

Tak Lolos Jadi Wakil Rakyat, Ini Tanggapan Adelia Pasha

Dalam acara deklarasi itu, Pasha mendapat dukungan dari sejumlah rekan-rekannya sesama artis dan penyanyi.

Video testimoni dari kalangan artis yang mendukung Pasha maju pun ikut diputar pada acara tersebut. Sejumlah artis itu antara lain ada Nikita Mirzani, Raffi Ahmad, Anang Hermansyah, Vicky Prasetyo, Enda Ungu, Denny Cagur, Iis Dahlia, Gading Martin, Tantri 'Kotak' bersama suaminya.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Ketua DPW PAN Sulteng Oskar S Paudi pada deklarasi itu menargetkan 65 persen milenial akan memilih Pasha di Pilgub Sulteng. Dalam instruksinya, Pasha diminta menjalin komunikasi untuk kemungkinan koalisi dengan partai politik lain.

Rekomendasi PAN ini juga menegaskan hanya kepada Pasha di Pilgub Sulteng. Tak ada rekomendasi ke kader lain.

"Merekomendasikan kepada Sigit Purnomo Said pada Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Serentak 2020. Sigit diminta untuk mencari pasangan Gubernur atau Wakil Gubernur, membentuk koalisi partai dan seterusnya," kata Oskar. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya