Aktivis 98 Usul KH. As'ad Said Ali Jadi Calon Kepala BIN

KH. As'ad Said Ali
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Presiden Joko Widodo menunjuk banyak profesinoal daripada partai politik di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Bahkan yang tak diduga-duga, Jokowi menjadikan Mahfud MD sebagai Menkopolhukam pertama yang diisi oleh kalangan sipil.

Imam Masjid Penumpang Helikopter Presiden Iran Masih Hidup 1 Jam Usai Kecelakaan

Juru bicara Forum Diskusi Indonesia Maju yang juga aktivis 98, Tomi supriyadi mengusulkan agar KH. As'ad Said Ali sebagai Kepala BIN menggantikan Budi Gunawan.

Menurut Tomi, Asaad punya banyak pengalaman di bidang intelijen. "Dia orang sipil yang memiliki pengalaman  sebagai intelijen. Dia juga pakar Intelijen dan sudah berpengalaman sebagai wakil kepala BIN selama 7 tahun," ujar Tomi di Jakarta, Kamis, 31 Oktober 2019.

Bantah Qodari, Sekjen AMPG Ngaku Jadi Saksi Perjuangan Airlangga Menangkan Prabowo-Gibran

Tomi menambahkan, prestasi lain yang dimiliki As'ad yakni 
memiliki jaringan komunikasi dan Informasi yang luas baik di dalam maupun di luar negeri, kemudian representasi ormas Islam terbesar , karena pernah menjadi  Wakil Ketua Umum PBNU.

"Punya hubungan baik dengan RI 1 dan RI 2 sebagai pengguna informasi BIN. Kapasitas , kapabilitas , akseptabilitas , nasionalisme dan patriotisme As'ad Said Ali sangat teruji dan memenuhi syarat untuk dipercaya oleh Presiden Jokowi dan akan diterima pencalonannya oleh DPR -RI," ucap dia.

Jokowi soal Bobby Nasution Gabung Gerindra: Sudah Dewasa, Tanggung Jawab Ada di Dia

Sementara itu, lanjut Tomi, Jokowi membutuhkan sosok yang tangguh dan memahami permasalahan intelijen.

"Tentu saja sosok yang sarat dengan pengalaman yang siap kerja cepat, akurat dan bisa bekerja dalam senyap. Nah pada point ini As'ad Said Ali sangat tepat bila dipilih menjadi Kepala BIN , ujarnya.

Ilustrasi Polisi saat Perayaan HUT Polri (foto/antara)

Usulan Polisi di Bawah Kementerian Muncul Lagi, Pengamat: Upaya Melemahkan Polri

Pengamat Militer dan Pertahanan Connie Rahakundini Bakrie melontarkan sebuah usulan untuk menempatkan Polri di bawah kementerian.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024