Seorang Nelayan Kubu Raya Hilang

Pencarian nelayan hilang di Kubu Raya, Kalimantan Barat.
Sumber :
  • VIVAnews/Ngadri

VIVA –  Anggota Polsek Sungai Kakap bersama Basarnas Kubu Raya melakukan pencarian Abdillah alias Dodi seorang nelayan yang hilang di perairan Muara sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kalimantan Barat Sabtu, 2 September 2019.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Kapolsek Sungai Kakap Iptu Antonius mengatakan pencarian terhadap Abdillah alias Dodi diperairan muara sungai Kupah sudah dilakukan sejak Rabu, 31 Oktober 2019. Namun hasilnya masih nihil.

"Proses pencarian terhadap Abdillah, anggota kami juga koordinasi dengan  pemerintahan desa Sungai Kupah, dan bersama Basarnas Kubu Raya," kata Iptu Antonius kepada VIVAnews.

Kemenhub: Enam Jenazah WNI Kecelakaan Kapal di Perairan Jepang Dipulangkan

Lebih lanjut, Iptu Antonius mengatakan, Abdillah alias Dodi bekerja sebagai nelayan dan merupakan warga kampung Sungai Tekong, dusun Sejahtera, Desa Sungai Kupah, kecamatan sungai Kakap.

Bersama Tim dari Basarnas kita melakukan pencarian di titik terakhir korban terlihat. Di lokasi hanya ditemukan  alat tangkap ikan berupa pukat milik korban, sedangkan korban dan kendaraan airnya tidak ditemukan.

Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Galian Saat Ambil Sandal

"Kegiatan pencarian dilakukan dari pukul 09.15 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Untuk sementara hasil korban negatif ditemukan,"ujarnya.

"Saya minta kepada istri korban agar tetap tabah, dan tetap tenang karena pencariian oleh Basarnas akan dilakukan selama 7 hari ke depan dan semua biaya akan ditanggung negara," ujarnya.

Kota Shenzhen, Provinsi Guangdong, China.

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

Hampir separuh kota-kota besar di Tiongkok tenggelam akibat pengambilan air tanah dan beban bangunan serta infrastruktur perkotaan secara berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024