Tujuh Daerah Rawan Banjir di Riau yang Patut Diwaspadai

Patroli banjir di Riau
Sumber :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

VIVA – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau, Edwar Sanger, mengungkapkan terdapat tujuh daerah yang tersebar masuk dalam kategori rawan banjir. Lima daerah rawan banjir berada di bagian selatan dan dua daerah lainnya berada di sisi utara.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Untuk wilayah rawan banjir yang berada di bagian selatan di antaranya Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Pelalawan dan Indragiri Hilir.

Sementara untuk bagian utara terdapat di wilayah kabupaten Rokan Hulu dan Rokan Hilir.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

"Ada tujuh daerah yang rawan banjir dan ini patut untuk kita waspadai," kata Edwar kepada VIVAnews, Minggu 3 November 2019.

Tingginya curah hujan yang terjadi sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah wilayah pesisir Riau dilanda banjir. Seperti yang terjadi di dua dusun Kecamatan Siak Kecil, Bengkalis dan Kecamatan Bangko Bagansiapiapi, Rokan Hilir.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Sementara itu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, 3 November 2019 pukul 07.00 WIB, potensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang masih terjadi  meliputi dua wilayah Rokan Hilir dan Indragiri Hilir, Riau. (ren)
 

Banjir melanda provinsi Guangdong, China

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Banjir melanda provinsi Guangdong di China selatan, usai hujan badai yang deras melanda selama akhir pekan lalu, dan menewaskan sedikitnya empat orang ketika air meluap m

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024