Ketiduran, Paha Pemuda Ini Malah Dimasuki Ular Cobra

Ular kobra ditangkap petugas Damkar Kota Depok. (Foto iustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVAnews - Ular merupakan salah satu kelompok reptilia yang menakutkan. Hewan ini juga tersebar luas di berbagai belahan dunia.

Blusukan ke Riau, Satgas Pangan Polri Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Namun baru-baru ini, peristiwa yang melibatkan seekor ular cobra dengan manusia terjadi di wilayah Kelurahan Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Seorang pria berusia 20 tahun harus dilarikan ke salah satu Puskesmas di kawasan itu setelah seekor ular masuk ke dalam celananya. Pria yang belakangan diketahui bernama Usman tersebut baru menyadarinya saat ular tersebut mematok bagian pahanya.

5 Jenis Ular Kobra dengan Racun Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Jawa

Usman yang sedang tertidur di ruang tamu rumahnya terbangun dan bergegas menjauhkan hewan itu darinya. Hanya hitungan detik kepanikan itu benar-benar terjadi. Ular tersebut lepas dan menyelinap hilang ke arah salah satu tumpukan barang-barang dalam rumahnya.

"Setelah menyadari bahwa ular itu telah mematok pahanya, korban sempat bertahan beberapa jam dan kemudian merasakan perih akibat lukanya. Kita langsung memberikan pertolongan dengan cepat termasuk memberikan serum anti bisa," kata Kepala Puskesmas Sedinginan, Dokter Eka Syafridila, ketika dikonfirmasi VIVAnews, Selasa 5 November 2019.

Massive Fire Hits 240 Hectares of Natuna Land

Eka menjelaskan bahwa pihaknya telah menyarankan kepada pasien yang diserang ular tersebut untuk melakukan pemeriksaan ulang sesuai dengan jadwal yang telah diberikan.

"Kita tidak ingin terjadi hal buruk terhadap pasien sehingga kita sarankan untuk selalu cek-up," sambung Eka.

KPK menetapkan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil sebagai tersangka

KPK Kembali Tetapkan Bupati Meranti Jadi Tersangka, Kini Giliran TPPU dan Gratifikasi

KPK kembali menetapkan Bupati Meranti M Adil sebagai tersangka. Kini penyidik menjeratnya dengan kasus gratifikasi dan TPPU di Kepulauan Meranti, Riau.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024