Namanya Dicatut, UAS: Jangan Share, Dosa Jariyah

Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Penceramah kondang, Ustaz Abdul Somad atau UAS, menyampaikan agar masyarakat tak percaya dengan akun-akun media sosial yang mencatut namanya. Salah satunya, terkait adanya akun di Facebook yang memakai namanya.

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Hal ini disampaikan UAS dalam akun Instagramnya @ustadzabdulsomad_official seperti dikutuip VIVAnews, Sabtu 9 November 2019.

Dalam penjelasannya, ia menyertakan tangkapan layar salah satu laman akun Facebook yang mencatut namanya itu.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Laman Facebook itu bernama 'Ustadz Abdul Somad Lc MA' dan memposting tulisan berjudul 'BACALAH SEBELUM TERLAMBAT..!!'. Namun ternyata, akun itu bukan milik UAS.

"Sahabat UAS @sahabatuasofficial. Jangan di share dosa jariyah. Fb dan ig resmi Uas hanya; ig: @ustadzabdulsomad_official ; fb: ustadzabdulsomadofficialfanpage," tulis UAS dalam akun Instagramnya.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Dalam tulisan di akun facebook yang mengatasnamakan UAS tapi hoaks itu, menyebutkan bahwa malam tadi pukul 3:25 pagi bulan akan mengelilingi Ka'bah dan langit akan berwarna biru muda.

Dalam akun itu juga ditulis, saat itulah penerimaan doa, taubat, dan munajat. Disebutkan itu terjadi hanya dalam 100 ribu tahun sekali.

"Hari ini di malam hari  siapapun yang berdoa akan diterima. Bulan akan melakukan Tawaaf di sekitar Ka'bah. Tolong sampaikan ini kepada semua orang. 'Rabbi minkulli zambi wa'atubu illahi.., jika kamu mengirim doa ii ke temanu, Allah akan menyelesaikan semua masalahmu,".

"Tolong kirimkan ini ke Setiap 5 grup dekat kalian sehingga mereka bisa mengetahui. Semoga bermanfaat. Aamiin," demikian tulisan di akun Facebook tersebut.

Imbauan dalam tulisan akun itu, dipastikan hoaks dan bukan dari akun resmi UAS. Dalam instagramnya itu, tangkapan layar tersebut diberi tanda silang dengan warna merah, sebagai tanda hoaks atau tidak benar.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya