2 Warga Tewas Tenggelam di Holtekamp saat Berenang

Ilustrasi penyelamatan korban tenggelam.
Sumber :
  • VIVA/Kamarudin Egi

VIVA – Dua warga pasar lama Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, bernama Yulita Hilapok (10 tahun) dan Verinika (36) meninggal dunia lantaran tenggelam saat sedang berwisata di Pantai Holltekamp, Sabtu 9 November 2019 pukul 11.30 WIT.

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

Peristiwa nahas itu terjadi ketika keduanya asyik berenang tanpa sepengetahuan atau pengawasan rekan-rekannya yang sedang melaksanakan ibadah dalam rangka syukuran pergantian ketua Ikatan Distrik HUBI KIAK.

Para saksi yang mengetahui kejadian itu berusaha menyelamatkan kedua korban tenggelam. Sayangnya dalam perjalanan guna mendapatkan pertolongan medis nyawa keduanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally membenarkan kejadian nahas itu. Saat ini kasus kecelakaan yang mengakibatkan dua warga meninggal dunia itu dalam penanganan Polsek Muara Tami.

"Ya benar ada kasus tenggelam dua warga tadi di pantai Holtekamp. Setelah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis, kedua jenazah langsung dipulangkan oleh pihak keluarganya," ungkap Kapolsek, Minggu, 10 November 2019.

Kemenhub: Enam Jenazah WNI Kecelakaan Kapal di Perairan Jepang Dipulangkan

Ia pun menjelaskan, satu dari dua korban tenggelam sempat dinyatakan hilang, namun berhasil ditemukan dua jam kemudian oleh para saksi yang dibantu aparat kepolisian dan warga setempat.

"Verinika sempat hilang saat tenggelam ketika dilakukan pencarian di seputaran lokasi. Kami berhasil menemukan korban namun sayang korban sudah tidak bernyawa," ucapnya.

Jubelina Wally mengimbau kepada seluruh warga masyarakat yang hendak berwisata di pantai untuk selalu waspada dan apabila ada sanak saudara yang sedang berenang selalu diawasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya