Sebuah Ruko Terbakar di Kompleks Pertokoan IBC Garut

Sebuah ruko terbakar di Kompleks IBC Garut, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVANews/Diki Hidayat

VIVA – Sebuah ruko terbakar di kompleks pertokoan Intan Bisnis Centre (IBC) Jalan Pramuka, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis 14 November 2019. Diduga, penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik dari sebuah toko perawatan kulit.

Polres Garut Bongkar Sindikat Pembobol Minimarket Lintas Kabupaten, Dua Tersangka Diamankan

Kasi Humas Polres Garut, Ipda Muslih Hidayat mengatakan, terlihat kepulan asap hitam dari lantai dua sebuah toko. Sejumlah unit mobil pemadam kebakaran langsung menuju lokasi kebakaran.

"Sehingga api dapat segera dikuasai dan tidak merembet ke toko lain," ujar Muslih, Kamis 14 November 2019.

Kim Bum Bakal Syuting Film Bareng Maudy Ayunda di Garut, Warganet Geger: Cus Pulang Kampung

Pemicu kebakaran sementara diperkirakan berasal dari boks panel listrik milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang terbakar. Diduga kuat terjadi hubungan arus pendek pada boks panel listrik, akibat hujan yang turun, kemarin sore.

"Jadi ini akibat hubungan arus pendek listrik pada boks panel listrik milik PLN, saat ini api sudah bisa dikuasai," kata Muslih.

Gempa Dangkal 3 Km Guncang Garut, Warganet: Bandung Kenceng Banget!

Muslih mengungkapkan, dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, pemilik toko mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Pihaknya mengingatkan agar masyarakat untuk waspada dan memeriksa saluran aliran listrik di rumah, mengingat saat ini sudah mulai musim hujan.

"Jadi saluran listrik ini harus diperiksa, karena air bisa menyebabkan hubungan arus pendek listrik dan menjadi pemicu kebakaran," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya