Densus Tangkap Lagi Dua Orang Jaringan Teror Bom Medan

Pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Densus 88 Antiteror juga mengamankan dua orang terduga teroris di kawasan Jalan Jermal, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sabtu 16 November 2019. Mereka diamankan karena diduga masih ada kaitannya dengan aksi bom bunuh di Polrestabes Medan.

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Selain itu, petugas Kepolisian juga mengamankan tiga terduga teroris di  di ?Jalan Desa Kota Datar, Dusun I Kikik, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu siang, 16 November 2019, sekitar pukul 10.50 WIB.

Dari penangkapan itu, dua orang terduga teroris ditembak mati oleh petugas. Satu orang diamankan dalam keadaan hidup dan satu orang lagi, dikabarkan berhasil melarikan saat dilakukan penyergapan terhadap mereka.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Di lokasi lain, petugas gabungan juga mengamankan tiga terduga teroris yakni di Aceh. Seluruhnya sudah diboyong ke Markas Komando Brimob Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan.

?"Hari ini, tiga ditangkap di Aceh. Kemudian hari ini tiga di Hamparan perak dan dua di Jermal," ungkap Kapolda Sumut, ?Irjen Pol. Agus Andrianto kepada wartawan di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Sabtu petang, 16 November 2019. 

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Dari terduga teroris diamankan tersebut, petugas Densus 88 Antiteror menyita senjata tajam dan senjata api (senpi) rakitan. Kini polisi bekerja lebih lanjut untuk melakukan penangkapan terhadap orang-orang terkait aksi bom bunuh diri Mako Polrestabes Medan yang dilakukan Rabbial Muslim Nasution pada Rabu pagi, 13 November 2019.

Ikrar Napiter digelar secara hibrida di Lapas Gunungsindur Kabupaten Bogor, dan virtual di 8 Lapas Se-Indonesia.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Sebanyak 72 orang narapidana terorisme dari 9 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) seluruh Indonesia menyampaikan ikrar dan bersumpah setia terhadap NKRI.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024