Wapres Ma'ruf Amin Ajak Kerukunan Umat Lewat Jalan Santai

Wakil Presiden Ma'ruf Amin melepas jalan santai Interfaith Walk 2019
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Wakil Presiden Ma'ruf Amin melepas jalan santai Interfaith Walk 2019 di depan Sarinah Departement Store, Jl. MH. Thamrin, Jakarta, Minggu 17 November 2019. Ma'ruf turut serta dalam acara tersebut dengan jalan santai sejauh 2,71 kilometer, durasi sekitar 40 menit 30 detik.

Banyak Momen Unik Terjadi di CFD, Ini Salah Satunya

Interfaith Walk 2019 digelar sebagai sarana atau media kampanye perdamaian dalam bingkai kebhinnekaan, menjaga kerukunan dan keharmonisan relasi antar umat beragama, serta meningkatkan toleransi antar umat beragama sehingga mewujudkan persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

Dalam sambutannya Ma'ruf yang hadir bersama istri, Wury Ma'ruf Amin, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu upaya luar biasa dalam rangka membangun kerukunan keutuhan seluruh bangsa, khususnya antar umat beragama. 

Ratusan Pelari Ikuti Lari 7K di CFD Sudirman Jelang MN Run 2024

"Karena kerukunan antar umat beragama merupakan unsur utama dari kerukunan nasional," ujar Wapres di lokasi.

Menurut dia, kerukunan umat beragama harus terus dirawat, karena Indonesia memiliki pemeluk agama yang majemuk. Masyarajat harus jaga bersama-sama melalui berbagai upaya cara berpikir, cara bersikap, cara bertindak melalui narasi-narasi kerukunan dan menolak narasi-narasi konflik yang membawa kerusuhan.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

"Mudah-mudahan acara seperti ini dan acara-acara lain yang bernuansa kerukunan dan keutuhan bangsa dapat terus kita galakkan agar upaya yang memecah bangsa ini tidak akan berhasil," ungkapnya.

Dia menilai, Interfaith Walk merupakan satu sarana dalam menyatukan antar umat beragama di Indonesia. Karenanya, Ma'ruf sangat berharap agar acara seperti ini dapat dilaksanakan di setiap provinsi, terutama di Papua agar menjadi Papua yang damai. (ren)
 

Jalur Car Free Day di Jalan Sudirman dekat Bundaran HI

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meniadakan Car Free Day (CFD) karena masih dalam momen cuti bersama lebaran idul fitri 1445 hijriah

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024