Menteri Basuki hingga Anies Raih Realestate Creative Award 2019

Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVAnews.

VIVA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meraih penghargaan dalam acara Realestate Creative Award (RCA) 2019. Ia dinobatkan sebagai 'Infrastructure Development and One Million House Development Figure' atau tokoh pengembangan infrastruktur dan pengembangan satu juta rumah. 

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Dalam kesempatan itu, penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua DPD REI DKI Jakarta, Amran Nukman kepada Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo mewakili Menteri Basuki.

Dalam sambutannya, Wempi mengatakan pihaknya mengapresiasi DPD REI dan juga majalah Indonesia Housing atas penghargaan yang diberikan. Dia berharap ke depannya semua pihak bisa mendukung pengembangan industri properti nasional.

Siap Pindah ke IKN Juli 2024, Basuki: Istri Saya Sudah Lihat-lihat ke Sana

"Saya berterima kasih menjadi salah satu penerima penghargaan, izinkan saya mendedikasikan penghargaan ini kepada pegawai yang telah bekerja keras untuk fasilitas penyediaan rumah, pembiayaan rumah di seluruh daerah," kata Wempi di Jakarta, Rabu malam 20 November 2019. 

Dia menegaskan, penghargaan ini menjadi penyemangat untuk menjadi lebih baik dalam pengembangan infrastruktur terutama untuk rumah layak huni dan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Apalagi Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 masih menjadikan pembangunan infrastruktur, termasuk perumahan sebagai prioritas.

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

"Juga pembangunan infrastruktur transportasi di kawasan perkotaan tidak hanya DKI tapi kota lain sebagai respons urbanisasi," kata dia.

Setidaknya, ada Sebanyak 36 penerima penghargaan, mulai dari tokoh nasional, pengembang properti, perbankan, industri bahan bangunan, perusahaan konstruksi, hingga tokoh-tokoh penggerak industri properti daerah, didaulat sebagai penerima penghargaan RCA 2019.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, pun dinobatkan sebagai “Inspiring Person for People’s Housing Financing”. Dia diberi penghargaan atas upayanya mengeluarkan kebijakan pembiayaan perumahan melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) semasa menjabat Menteri Perumahan Rakyat pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Suharso diwakili oleh Deputi Bidang Pengembangan Regional, Rudy Soeprihadi Prawiradinata untuk menerima penghargaan itu.

Tokoh Nasional lainnya yang menerima penghargaan RCA 2019 adalah Sofyan Djalil, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). Sofyan dinilai berjasa atas inovasi kebijakan pelayanan administrasi pertanahan nasional secara digital. Sofyan dianugerahi penghargaan sebagai ‘Online Sevice Land Certificate Initiator’.

Untuk pemerintah daerah, ada tiga kepala daerah yang meraih penghargaan pada RCA 2019 ini, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena program DP 0 rupiah. Selain itu juga ada Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya