Modus Penipuan Baru, Mengaku Staf Khusus SBY

VIVAnews - Istana Negara meminta semua pihak mewaspadai  adanya kemungkinan-kemugkinan 'penipuan' yang dilakukan pihak-pihak tak bertanggung jawab. Modus terbaru adalah mengaku sebagai staf khusus Presiden bidang SDM dan pengembangan daerah yang bergerilya di Halmahera, Maluku Utara.

Si penipu melakukan kunjungan ke pemda setempat untuk melakukan investigasi atas nama staf khsus Presiden.

"Saya ingin agar pihak-pihak, khususnya jajaran pemda di seluruh Indonesia bisa mewaspadai adanya kemungkinan (penipuan) dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," kata juru bicara Presiden, Julian Pasha, di Istana, Jakarta, Rabu 27 Januari 2010.

Sang penipu, kata Julian, melakukan tindakan yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan staf khusus presiden dan melakukan tindakan yang tidak bisa dimintai pertanggungjawabannya.

"Saya dengar mereka meminta sejumlah uang dan sebagainya. Kami langsung meminta pihak yang berwenang untuk menangkap dan sudah melakukannya," kata dia.TKPnya?

Aparat keamanan setempat, kata dia, telah menangkap tiga orang yang mengaku-ngaku staf khusus tersebut.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara usai timnya berhasil mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024