Kapal Terbakar di Pelabuhan Tanjung Perak, Semua ABK Selamat

Kapal KM Tanto Ceria terbakar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya
Sumber :
  • Instagram Syahbandar Utama Tanjung Perak

VIVA – Kapal kargo KM Tanto Ceria terbakar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Selasa pagi, 26 November 2019. Berdasarkan informasi Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak (KSU TPR), KM Tanto Ceria terbakar saat kapal tengah lego jangkar.

Bus Pelat Merah Penyebab KMP Royce 1 Terbakar Milik Kemendag, Mau Antar Rombongan Nikah

Informasi kebakaran berawal dari Deputy Pelayanan Kapal PT. Pelindo III yang menyatakan terjadi kebakaran KM. Tanto Ceria pada pukul 07.25 WIB. Kepala Seksi Tertib Bandar, Yuliansyah, berkoordinasi dengan Kepala Seksi Patroli untuk bergerak ke lokasi.

Tim Reaksi Cepat KSU TPR menggunakan Sea Raider RIB langsung bergegas meninjau ke lokasi dan pemadaman dilakukan oleh KN Grantin milik Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Surabaya bersama Tug Boat (TB) Jayanegara 203 dan Tug Boat Jayanegara 305 milik PT. Pelindo III. 

Kepanikan dan Tangisan Penumpang saat Tahu Kapal KMP Royce 1 Terbakar

Kepala SAR Jawa Timur Prasetio Budi mengatakan, kapal tersebut membawa 19 ABK. Sebanyak 13 ABK berada di atas kapal saat kejadian dan 9 di antaranya berada di darat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

"ABK semuanya selamat. Api padam jam 10.45 Win, sekarang sedang pendinginan," kata Prasetio kepada tvOne. Sementara untuk penyebab kebakaran sedang dilakukan investigasi. (ase)

Detik-detik Kapal Feri KMP Royce I Terbakar di Perairan Merak, Ratusan Penumpang Panik
>
VIVA Militer: Prajurit TNI AL dikerahkan padamkan api di KM Mutiara Berkah I

KM Mutiara Berkah I yang Angkut 136 Truk Terbakar Hebat di Merak, Prajurit Lanal Banten Dikerahkan

KM Mutiara Berkah I yang terbakar hebat di Dermaga Merak membawa penumpang dan 135 kendaraan roda empat

img_title
VIVA.co.id
6 September 2023