Ketua REI: Ciputra Meletakkan Platform Dasar Pengusaha Properti

Ketua Umum DPP REI, Solaeman Soemawinata
Sumber :
  • VIVAnews/Fikri Halim

VIVA – Asosiasi Realestat Indonesia (REI) kehilangan sosok pendiri. Dia adalah Ciputra, legenda properti Tanah Air yang merupakan salah satu pendiri REI.

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Said Didu: Selamat Jalan Bang, Perjuanganmu Akan Kami Lanjutkan

Ketua Umum DPP REI, Solaeman Soemawinata, menegaskan bahwa Ciputra adalah founding father sekaligus Ketua Umum REI pertama. Selain itu, Ciputra juga merupakan orang Indonesia pertama yang menjadi Ketua Federasi Internasional Asosiasi Real Estate

"Beliau telah mengajarkan banyak hal terutama dengan industri properti," kata Eman akrabnya disapa di sela acara Munas REI, di Jakarta, Rabu 27 November 2019.

Kabar Duka, CEO General Electric Indonesia Handry Satriago Dikabarkan Meninggal Dunia

Secara pribadi, Eman mengatakan bahwa Ciputra adalah orang pertama yang meletakkan platform dasar-dasar menjadi pengusaha properti. Dia mengajarkan bagaimana seseorang bisa menjadi investor di bidang real estate, termasuk bagaimana menjaga kualitas bangunan.

"Dan yang sering beliau sampaikan, 'seorang developer adalah mengubah sampah menjadi emas', sesuatu yang tidak bernilai diubah menjadi yang sangat bernilai dan bermanfaat untuk orang banyak," kata dia.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

Tak hanya itu, Eman menuturkan bahwa Ciputra juga menekankan bagaimana penciptaan lapangan kerja, meningkatkan pertumbuhan ekonomi.  Hal ini, lanjut dia, ditekankan kepada seluruh developer di di Indonesia.

"Beliau juga seorang panutan, saya kira secara pengetahuan, secara bisnis dan secara perilaku bagaimana seorang developer bekerja, bertata krama, itu menjadi panutan kita semua," kata dia.

Rizal Ramli meninggal dunia

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Rizal Ramli pernah menjabat Menko Ekuin era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024