VIDEO: Kisah Dramatis Terombang-ambing Berhari-hari di Laut Lepas

Rombongan pemancing berjumlah 12 orang terombang-ambing di laut lepas setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di perairan Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Rombongan pemancing berjumlah 12 orang terombang-ambing di laut lepas setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di perairan Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Tidak ada yang dapat diminta pertolongan. Mereka bahkan sempat diserang ikan hiu. Namun mereka akhirnya mendapatkan pertolongan yang tak terduga.

Gelap Mata, Pencari Kepiting Bunuh Temannya Gara-gara Rebutan Wilayah

Mereka berangkat bersama pada hari Jumat. Setiba di lokasi memancing sejauh 12 jam perjalanan dari darat, kapal yang mereka tumpangi tenggelam. Mereka bertahan di lautan hanya dengan mengandalkan rakit yang dibuat sendiri dari kasur dan puing kapal.

Sepuluh jam setelah kapal mereka tenggelam, seekor ikan hiu menyerang. Seorang dari mereka digigit hiu itu pada kakinya. Namun anggota rombongan lainnya sigap dan dan darah korban tak terpercik hingga mengundang kawanan hiu lainnya.

6 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Morotai, Termasuk Berenang dengan Hiu Sirip Hitam

Semua upaya untuk mencari pertolongan pun telah dilakukan. Kamera pun tak lagi dapat mengabadikan upaya bertahan hidup di tengah lautan. Keajaiban datang pada hari Senin. Kawanan lumba-lumba melintas dan sekelompok mamalia laut itu dengan cekatan mengarahkan rombongan pemancing ke para nelayan di Morowali.

Simak kisah selengkapnya tentang upaya mereka bertahan hidup di lautan dalam video berikut ini:

Ngeri, 5 Korban Tewas Setelah Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal
Lumba Lumba di Air Keruh

Viral Terekam Lumba-lumba Berenang di Sungai Keruh, Kok Bisa?

Kejadian langka berhasil direkam kamera ketika sekelompok lumba-lumba terlihat bermain di sungai yang keruh di Inggris, sekitar 13 mil dari laut di wilayah East Midlands.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024