Pengacara Nella Kharisma Tak Tahu Motivasi Isu Selingkuh Dihembuskan

Penyanyi Nella Kharisma
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Moch Asim

VIVA - Ander Sumiwi Budi Prihatin, kuasa hukum pedangdut Nella Kharisma belum mengetahui secara pasti apa motivasi isu kliennya selingkuh dengan mantan Bupati Kediri, Sutrisno, dihembuskan oleh akun Facebook Suprianto. Ander menyerahkan soal itu kepada kepolisian.

Keluarga Lettu Agam Buka Suara soal Isu Perselingkuhan yang Viral di Medsos

Ander mengaku tidak tahu siapa sebetulnya Suprianto, nama akun FB yang mula kali menyebarkan isu tersebut di media sosial. "Kami tidak tahu makanya lapor polisi, mungkin Subdit Siber punya alat khusus untuk menelusuri itu," katanya dihubungi VIVAnews pada Jumat, 29 November 2019.

Ander juga tidak ingin berspekulasi soal motivasi pelaku menyebarkan informasi palsu tersebut. Hal yang pasti, kata dia, Nella mendaki karir sebagai penyanyi secara lurus dan dari nol. Apakah ada alasan politik mengingat tahun 2020 Kabupaten Kediri akan menggelar Pilkada?

Halalbihalal Lebaran Bersama Anak Buah, Irjen Sandi Beri Pesan Ini

"Kami sebagai pengacara tidak mau berspekulasi," katanya.

Selain akun FB Suprianto, Nella juga mengadukan akun FB lainnya bernama Dinasti Sutrisno. Akun kedua meneruskan kolase foto yang diunggah Suprianto dan ditambahi narasi yang seolah-olah mengesankan perselingkuhan itu betul-betul terjadi.

Polisi Buka Suara Soal Istri Anggota TNI Jadi Tersangka Usai Lapor Kasus Dugaan Perselingkuhan Suami

"Akun yang mana lebih dulu ditindaklanjuti, itu kewenangan kepolisian," ujar Ander.

Dia menegaskan laporan terpaksa dilakukan oleh Nella untuk membuktikan bahwa fitnah perselingkuhan yang berhembus di medsos itu tidak benar adanya. Menurut Ander, tidak cukup hanya dengan mengeluarkan pernyataan bantahan secara lisan dan terbuka.

"Juga sebagai pembelajaran kepada masyarakat," katanya.

Nella Kharisma dirundung isu tak sedap sepekan terakhir. Pelantun lagu 'Jarang Goyang' itu diisukan berselingkuh dengan mantan Bupati Kediri, Sutrisno, di media sosial. Baik Nella maupun Sutrisno sudah mengeluarkan bantahan secara terbuka soal isu heboh tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya