Massa Pro SBY-Boediono Bergerak ke Istana

VIVAnews - Unjuk rasa 100 hari kinerja SBY-Boediono tidak hanya diramaikan dengan mereka yang mengkritik pemerintah. Massa pendukung SBY juga sudah mulai terlihat.

Pantauan VIVAnews, sedikitnya ada lima unit mobil metromini yang mengangkut massa Aksi ARUS (Aliansi Rakyat Untuk SBY) terparkir di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Kamis 28 Januari 2010.

Massa yang menaiki mobil metromini itu lalu berkerumun dan mulai berjalan. Mereka bergerombol sambil membawa spanduk dan poster dengan nada dukungan kepada duet SBY-Boediono.

Sebagian besar dari massa adalah anak-anak muda. Massa juga banyak yang terlihat memakai penutup wajah.

Setelah keluar dari lapangan Monas, massa langsung berjalan mengitari patung kuda di depan Gedung Indosat. Mereka terus berteriak-teriak memberikan dukungan kepada SBY-Boediono.

Massa pun terus berjalan ke arah Istana. Massa berjalan perlahan. Sementara, petugas keamanan tidak mengawal massa yang berjalan. Petugas terlihat menjaga objek-objek vital penting seperti kantor-kantor pemerintah.

Polisi terlihat bersiaga di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Ada pula yang menjaga di gedung-gedung pemerintah sekitar Jalan Medan Merdeka Barat.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

ismoko.widjaya@vivanews.com

Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024