Demo 100 Hari SBY-Boediono

Demonstran Bawa Kerbau ke Bundaran HI

VIVAnews - Sekitar 200 orang sudah mulai berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia. Massa terus bertambah setiap waktunya. Tidak hanya manusia, ternyata ada seekor kerbau juga ikut mendemo SBY-Boediono.

Pantauan VIVAnews, seekor kerbau itu dibawa oleh kerumunan massa yang baru saja tiba di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis 28 Januari 2010.

Kerbau yang dibawa massa itu ditempeli gambar atau stiker bergambar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dua stiker ditempel di kerbau tadi.

Stiker pertama di bagian kepala tepatnya di pelipis si kerbau. Stiker kedua ditempel di bagian pantat kerbau. Di atas stiker ada tulisan, "Turun!!!".

Selain kerbau, massa gabungan dari Front Perjuangan Rakyat terlihat mengitari air mancur Bundaran HI. Usai mengelilingi Bundaran HI, massa langsung bergerak ke arah Istana Presiden.

Massa gabungan itu juga mengibarkan bendera dari masing-masing organisasi yang dibawa. Ada Front Mahasiswa Nasional dan Gabungan Serikat Buruh Independen.

Dalam aksinya, massa juga membentangkan spanduk dan poster yang antara lain bertuliskan, "Rezim SBY-Boediono Rezim Antirakyat," "Boneka Imperialis Amerika".

Massa terus berteriak-teriak menuntut agar SBY-Boediono menghentikan perampasan terhadap tanah, upah, dan kerja. Tidak terlihat kemacetan di belakang rombongan demonstran.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini


ismoko.widjaya@vivanews.com

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024