Enam Terduga Teroris di NTB Jaringan JAD

Kepala Kepolisian Daerah NTB Irjen Pol Nana Sudjana
Sumber :
  • VIVAnews/Satria Zulfikar

VIVA – Enam terduga teroris yang ditangkap oleh Densus 88 Antiteror di sejumlah tempat di Nusa Tenggara Barat diduga jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Kepala Kepolisian Daerah NTB Irjen Pol Nana Sudjana, mengatakan aktivitas kelompok teroris di provinsi itu terus dipantau. Dia menyadari bahwa memang kelompok JAD masih beraktivitas hingga kini. 

"Bisa dikatakan dibandingkan dengan tahun sebelumnya bahwa mereka memang aktivitas masih ada," ujarnya kepada wartawan di Mataram, Rabu, 4 Desember 2019.

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Penyebab tumbuhnya sel terorisme di Indonesia belakangan ini, katanya, karena ISIS di Timur Tengah telah terpukul mundur, sehingga beberapa kelompok pulang ke negaranya masing-masing, termasuk Indonesia.

Pada 30 November 2019, enam terduga terorisme di Kota Bima dan Sumbawa Barat diringkus Densus 88 dan Polda NTB. Masing-masing berinisial MZ, OWR, AG, AS, IF dan RN. (ren)

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara
VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024