Ratusan Warga dari Dua Desa di Tanah Datar Terlibat Bentrok

Ilustrasi bentrokan
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ratusan warga dari dua nagari atau desa, yakni Nagari Sumpur di Kecamatan Batipuh Selatan dan Nagari Bungo Tanjung di Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, terlibat bentrok pada Kamis sore, 5 Desember 2019. 

PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

Bentrokan dipicu persoalan tapal batas di dua desa itu yang tak kunjung selesai. Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVAnews, Warga Bungo Tanjung yang awalnya memancang tapal batas tanah, diprotes warga Sumpur sehingga terjadi perkelahian massal. Massa yang terlibat bentrok sebagian membawa senjata tajam.

Aparat Polres Padang Panjang yang dikerahkan ke lokasi kejadian mampu meredam emosi warga, sehingga bentrokan tidak meluas. Meski secara administrasi dua desa itu masuk ke wilayah Kabupaten Tanah Datar, wilayah hukumnya di bawah Polres Padang Panjang.

KSAL Klaim Perselisihan Prajurit TNI dan Oknum Brimob di Sorong Berakhir Damai

Kepala Polres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi mengklaim situasi di dua desa itu sudah terkendali. Para warga sudah kembali ke rumah masing-masing setelah polisi menghentikan perkelahian massal itu.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Sesama Kelompok WNI di Korsel Berkelahi, Satu Orang Tewas

Satu tewas dan empat terluka ketika sesama warga negara Indonesia (WNI) berkelahi di Dalseo-gu, Kota Daegu, Korea Selatan pada Minggu, 28 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024