Penumpang AirAsia Ditahan Usai Bercanda Bawa Bom demi Takuti Pramugari

Maskapai AirAsia.
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA – Petugas keamanan Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta, menahan seorang penumpang pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ-8441 pada Jumat, 6 Desember 2019. Penumpang berinisial TH yang hendak terbang ke Bali itu ditangkap karena bercanda dengan mengaku membawa bom di dalam barang bawaannya.

AS Kirim Ribuan Bom Lagi Buat Bantu Israel

Menurut General Manager Bandara Internasional Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, segera setelah menerima laporan penumpang bercanda membawa bom itu, aparatnya langsung melakukan langkah pengamanan. Seluruh penumpang beserta barang bawaannya segera diturunkan dan diperiksa ulang.

Penumpang berinisial TH menyampaikan candaannya usai pesawat doorclose dan akan pushback. Dia menyampaikannya kepada awak kabin atau pramugari di dalam pesawat.

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare

"Dia bercanda bahwa dia membawa bom. Disampaikan kepada air crew yang sedang on board. Kemudian dari air crew atau pramugari menyampaikan ke kapten pilot," ujar Pandu saat dihubungi.

Saat dimintai keterangan, TH mengakui bahwa ucapannya mengenai membawa bom hanyalah candaan. TH telah meminta maaf dan membuat surat pernyataan.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

"Motifnya hanya bercanda saja untuk menakuti-nakuti pramugari. Keduanya masih di Yogya dan kita pastikan dicek seluruh barang: negatif," ujarnya. (ren)

Empat Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Empat tentara Israel terluka di Lebanon, satu diantaranya dalam kondisi serius setelah terkena bom yang ditanam oleh Hizbullah sebagaimana yang dilansir oleh The Guardian

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024