Mau SBY Ada Saat Demo Akbar? Ini Solusi Ruhut

VIVAnews - Ini keduakalinya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak berada di dalam Istana Presiden saat terjadi demo besar. Bagaimana caranya agar saat demo akbar, sang 'tuan rumah' ada di dalam Istana Presiden?

"Kalau mau, buat saja demo mendadak di Istana. Tidak usah ngomong-ngomong," kata Ruhut Sitompul, anggota DPR dari Fraksi Demokrat usai sidang di Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis 28 Januari 2010.

Ruhut mempertegas, kegiatan Presiden SBY yang meninggalkan Istana hari ini sudah diagendakan sejak lama. Ruhut membantah bahwa SBY menghindari aksi massa.

Saat ini, Presiden SBY baru saja usai meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Banten. "Peresmian PLTU itu sudah diagendakan sebelumnya. Bukan menghindar," kata dia.

Seperti sebuah kebetulan. Pada aksi dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia pada 9 Desember 2009, Presiden SBY pun tidak berada di kantornya saat Istana Presiden diserbu massa.

Presiden diketahui memiliki agenda untuk menghadiri pembukaan Bali Democracy ForumĀ  I yang digelar Departemen Luar Negeri di Bali. Acara yang digelar selama dua hari ini menghadirkan sejumlah petinggi negara di Asia untuk membahas perkembangan demokrasi di negara-negara Asia.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur


ismoko.widjaya@vivanews.com

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024