Rumah Dimolotov dan Restoran Padang Dirusak Bikin Geger Sleman

Sebuah restoran atau rumah makan masakan Padang di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Rabu dini hari, 11 Desember 2019.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Sebuah restoran atau rumah makan masakan Padang di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, dirusak oleh orang tak dikenal. Kaca etalase restoran bernama RM Jaso Mande itu pecah.

Prabowo Beri Bantuan Rumah Apung, Warga Kampung Nelayan Jakarta Ungkap Rasa Syukur

Menurut sang pemilik restoran, Robby Algendra, peristiwa itu diperkirakan terjadi pada Rabu dini hari, 11 Desember 2019. Namun dia tak tahu persis waktu kejadiannya, karena dia menutup lebih awal restorannya pada pukul delapan malam, lalu pulang ke Sedayu, Kabupaten Bantul.

Robby menerima kabar dari seorang warga bahwa restorannya dirusak oleh orang tak dikenal pada pukul 05.00 WIB. Menurut laporan warga itu, peristiwanya terjadi kira-kira pukul 03.00 WIB. Pelakunya mengendarai sepeda motor dan segera kabur setelah memecahkan kaca etalase RM Jaso Mande.

Ratusan Rumah di Bekasi Terendam Banjir, Mayoritas Ditinggal Mudik Lebaran

Di tempat yang tak jauh, hanya 500 meter dari RM Jaso Mande, rumah seorang warga bernama Ngadilah (52 tahun) dilempar molotov oleh orang tak dikenal pada Rabu dini hari. Bagian depan rumah Ngadilah rusak dan ditemukan bekas terbakar.

Rumah di Sleman dilempar molotov oleh orang tak dikenal.

Sadis! Suami Bakar Istri di Jayapura Gara-gara Sakit Stroke

Ngadilah mengaku terjaga dari tidur kira-kira pukul 02.00 WIB, lalu merebus air, mandi, dan salat. "Setelah selesai salat, saya baru melipat mukena tiba-tiba ada suara ketukan pintu. Saya tanya, 'Siapa, ya?' Tapi enggak ada yang jawab," ujarnya.

Tiba-tiba terdengar suara pecahan kaca. Saat ditengok, sudah tampak api berkobar di bagian ruang tamu dan membakar gorden serta kursi. Ngadilah keluar lewat pintu belakang, bermaksud mengejar si pelaku, tapi tak keburu. Dia tak tahu identitas pelaku dan hanya menegarai orang itu mengendarai sepeda motor matik.

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari 15.000 Rumah Terendam

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam

Pihak berwenang Rusia mengatakan jumlah rumah yang terendam akibat banjir di Rusia telah melampaui 15.000, menurut laporan media pemerintah pada hari Senin 15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024