UGM dan Dewan Pers Kerja Sama Pemberdayaan Pers Mahasiswa

Kerja sama UGM dengan Dewan Pers
Sumber :
  • UGM

VIVA – Universitas Gadjah Mada dan Dewan Pers menjalin kerja sama di bidang pendidikan bagi pers mahasiswa. Kerja sama tersebut diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor UGM, Panut Mulyono, dan Ketua Dewan Pers, M. Nuh. 

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

Kerja sama antara UGM dan Dewan Pers antara lain meliputi bidang Pengembangan Pendidikan Pers Pancasila, Pembinaan dan Pemberdayaan Pers Mahasiswa, dan Pendidikan mengenai Penyelesaian Sengketa Pers.

Ketua Dewan Pers, M. Nuh, mengatakan, Dewan Pers ikut bertanggung jawab dalam meningkatkan kemerdekaan pers yang berkualitas. Salah satu hal yang menentukan berkualitasnya pers Indonesia tersebut di antaranya ditentukan dari kompetensi para jurnalis.

Pimpinan Jemaah Aolia Ternyata Sempat Kuliah di Fakultas Kedokteran UGM

“Kualitas pers ditentukan oleh kompetensi dari para jurnalisnya dan itu ditentukan sejak ia belajar menjadi mahasiswa. Kita mengapresiasi UGM karena menjadi inisiator pengembangan pendidikan pers mahasiswa,” kata Nuh dikutip dari keterangan tertulis Humas UGM, Rabu 11 Desember 2019.

Rektor UGM, Panut Mulyono, mengatakan, UGM sebagai institusi pendidikan selalu mengingatkan agar para pegiat pers khususnya pers mahasiswa untuk kritis, namun terarah dalam melakukan aktivitas. Di sinilah peran Dewan Pers sangat diperlukan untuk membuat kehidupan pers di kampus lebih semarak lagi.

Sosok Pemimpin Jemaah Aolia Gunungkidul yang Ngaku Telponan Sama Allah

Sementara itu, Dirjen Informasi Komunikasi Publik (KIP), Widodo Muktiyo, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, MoU antara Dewan Pers dan perguruan tinggi, termasuk UGM, menjadi penting.

“Kerja sama ini diharapkan bisa menjadi jembatan hubungan media dengan dunia kampus,” tutur Widodo. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur tengah menyidik dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret ahli nuklir dari UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024