Dua Kuli Bangunan di Garut Tewas Tersengat Listrik

Kantong mayat. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

VIVA - Dua orang kuli bangunan masing-masing bernama Maman (41) dan Ajid (35) tewas seketika akibat tersengat listrik saat sedang bekerja. Keduanya sedang mengerjakan proses pembangunan rumah lantai dua milik warga di Kampung Munjul Kulon, Desa Mangkurakyat, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu 11 Desember 2019.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Kapolsek Cilawu Kompol Saepuloh mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kedua kuli bangunan tersebut sedang di atas bangunan rumah. Salah seorang di antaranya (Maman) berusaha membetulkan kabel yang melintas di atas bangun rumah, karena ada yang terkelupas.

"Namun tiba-tiba kuli bangunan itu tersengat listrik dan temannya (Ajid) menolong, namun malah keduanya tersengat listrik," ujarnya, Rabu 11 Desember 2019.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Kedua kuli bangunan tewas di tempat kejadian perkara. Adapun saksi tidak bisa berbuat banyak. Tak lama kemudian, Unit Identifikasi Polres Garut yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), petugas menemukan luka sengatan listrik di tangan Maman sedangkan di tubuh Ajid tidak ditemukan luka di bagian luar.

"Kedua korban langsung dibawa keluarga ke rumah duka, atas permintaan keluarga, tidak dilakukan autopsi," kata Saepullah.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Saepullah menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berada di atas bangunan yang berdekatan dengan kabel listrik.

"Jadi jika melihat adanya kabel listrik saat akan beraktivitas harus dipastikan kabel tersebut aman," katanya. [mus]

RUPST Toba Energi Utama.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Emiten energi PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) mengumumkan, laba bersih perseroan tercatat sebesar US$20,8 juta pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024