Dua Kuli Bangunan di Garut Tewas Tersengat Listrik

Kantong mayat. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

VIVA - Dua orang kuli bangunan masing-masing bernama Maman (41) dan Ajid (35) tewas seketika akibat tersengat listrik saat sedang bekerja. Keduanya sedang mengerjakan proses pembangunan rumah lantai dua milik warga di Kampung Munjul Kulon, Desa Mangkurakyat, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu 11 Desember 2019.

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

Kapolsek Cilawu Kompol Saepuloh mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kedua kuli bangunan tersebut sedang di atas bangunan rumah. Salah seorang di antaranya (Maman) berusaha membetulkan kabel yang melintas di atas bangun rumah, karena ada yang terkelupas.

"Namun tiba-tiba kuli bangunan itu tersengat listrik dan temannya (Ajid) menolong, namun malah keduanya tersengat listrik," ujarnya, Rabu 11 Desember 2019.

Ribuan Rumah Terendam, 4 Jembatan Putus dan 1 Orang Hilang Akibat Banjir di Sumsel

Kedua kuli bangunan tewas di tempat kejadian perkara. Adapun saksi tidak bisa berbuat banyak. Tak lama kemudian, Unit Identifikasi Polres Garut yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), petugas menemukan luka sengatan listrik di tangan Maman sedangkan di tubuh Ajid tidak ditemukan luka di bagian luar.

"Kedua korban langsung dibawa keluarga ke rumah duka, atas permintaan keluarga, tidak dilakukan autopsi," kata Saepullah.

2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi

Saepullah menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berada di atas bangunan yang berdekatan dengan kabel listrik.

"Jadi jika melihat adanya kabel listrik saat akan beraktivitas harus dipastikan kabel tersebut aman," katanya. [mus]

Mobil hilang kendali, terbang dan menabrak garasi

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

Sebuah tragedi terjadi di Jurupa Valley, California pada pekan lalu di Amerika Serikat. Di pagi hari yang cerah, mobil sedan melaju dengan kecepatan tinggi memasuki jalan

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024