Bupati Muara Enim Ahmad Yani Segera Disidang

Bupati Muara Enim Ahmad Yani berjalan memasuki kendaraan tahanan usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta, Selasa (3/9/2019).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA –  Komisi Pemberantasan Korupsi telah merampungkan pemberkasan tahap dua terkait kasus suap proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan. Tersangka Ahmad Yani yang juga Bupati Muara Enim nonaktif akan segera disidang.

Geliat Anggrek Dewata di Air Talas

"Hari ini dilakukan pelimpahan berkas, barang bukti dan tersangka Ahmad Yani selaku Bupati Kabupaten Muara Enim dan EM selaku Kepala Bidang pembangunan jalan dan PPK di Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim" kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta, Rabu, 11 Desember 2019.

Febri menjelaskan, rencana sidang akan dilakukan di PN Palembang, Sumatera Selatan. Sejauh ini sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 62 orang saksi dari unsur di antaranya, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim.

Tekad Sumsel Zero Konflik, Pj Gubernur Fatoni: Masyarakat Tenang, Pemerintahnya Bisa Membangun

Kemudian, Wakil Bupati Muara Enim atau Plh Bupati Muara Enim, Tenaga Ahli Fraksi PAN DPR RI, Plt Kadis PUPR Kabupaten Muara Enim, Sekretaris Dinas PUPR, Ajudan Bupati Muara Enim, Notaris, Swasta dan Pegawai Honorer.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan tiga tersangka terkait kasus dugaan suap sejumlah proyek di Dinas PUPR Muara Enim. Tiga tersangka itu yakni, Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, Kabid Pembangunan Jalan di Dinas PUPR Muara Enim, Elfin Muhtar; dan pihak swasta, Robi Okta Fahlefi.

Respons MUI Sumsel Soal Peresmian Gereja Diiringi Marawis dan Selawat Nabi

Ahmad Yani diduga menerima suap sekira Rp13,9 Miliar dari Robi Fahlefi. Suap itu diduga berkaitan dengan 16 paket proyek pekerjaan di Kabupaten Muara Enim yang dimenangkan oleh perusahaan Robi. Ahmad Yani meminta bantuan kepada Elfin Muhtar agar proyek PUPR diberikan ke Robi. [mus]

Khairil Anam, petani jeruk yang mengembangkan jamur Trichoderma.

Mengenal Khairil Anam, Penggerak Satgas Tunas Hijau Pertamina di Muara Enim

Khairil mengembangkan jamur Trichoderma. Berhasil menghalau hama di desanya.

img_title
VIVA.co.id
29 November 2023