Saut Situmorang Sebut Ada 12 Pegawai KPK Keluar

Mantan Komisioner KPK, Saut Situmorang.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi mencatat, ada beberapa karyawan lembaga antirasuah yang melayangkan surat pengunduran diri kepada pucuk pimpinan KPK. Ia menyebut, setidaknya sudah 12 pegawai yang keluar.

Abraham Samad dan Saut Situmorang Pertanyakan Kasus Firli Bahuri, Kirim Surat ke Kapolri

"Hari ini, saya tanda tangan lagi, mau keluar lagi. Sampai hari ini ada 12 (pegawai keluar)," kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang di kantornya, Jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, Kamis 12 Desember 2019.

Saut sendiri, memang tidak bisa membendung para jajarannya keluar dari intitusi lembaga antirasuah tersebut. Karena, itu hak mereka untuk pindah kerja.

Eks Pimpinan KPK Blak-blakan Sebut Pungli di Rutan Terjadi Sejak Tahun 2018

"Ya, kita enggak bisa menghalangi orang kalau mau pindah kariernya. Mungkin, dia lebih nyaman di tempat lain," ujarnya.

Namun, ia tak mau membocorkan kepada para awak media, siapa saja pegawai yang keluar dari lembaga tersebut. Karena, itu rahasia dan menjaga nama baik pegawai.

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

"Ah saya enggak usah sebut ya, nanti mengganggu karier dia juga. Karena, dia kan mau kerja juga di tempat lain," katanya.

Kendati begitu, ia berharap bahwa tidak ada lagi pegawai KPK yang mengundurkan diri dari lembaga itu pada periode kepemimpinan KPK baru periode 2019-2023.

Adapun pegawai KPK keluar disinyalir berkaitan dengan adanya peralihan status pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sejumlah pegawai yang kritis memilih keluar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya