Siswa Brimob Polda DIY yang Tersambar Petir Dimakamkan di Riau

Jenazah Bripda Rizki Septiawan Pratama.
Sumber :
  • Istimewa dokumen Humas Polda DIY.

VIVA - Tiga orang siswa Brimob tewas tersambar petir saat mengikuti pendidikan dasar di Gunung Welirang, Jawa Timur. Ketiganya tersambar petir pada Senin, 16 Desember 2019, pukul 13.30 WIB.

Kemnaker Berikan Beasiswa Pendidikan Wujud Kepedulian Generasi Penerus Bangsa

Ketiga orang siswa Brimob ini adalah Wisnu Mukti, Fredy Kusdianto dan Rizki Septiawan Pratama. Selain menyambar tiga siswa Brimob hingga tewas, petir juga menyebabkan lima siswa lainnya mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, mengatakan jika korban atas nama Bripda Rizki Septiawan Pratama merupakan anggota Polda DIY. Rizki disebut Yuliyanto adalah bintara lulusan tahun 2017.

Menteri PPPA Bantah Tudingan soal Kasus Perundungan di Pesantren Meningkat

Yuliyanto pun menyebut jika Polda DIY berduka atas meninggalnya salah seorang anggotanya saat mengikuti pendidikan pengembangan spesialis (dikbangspes) bintara dasar Brimob.

"Hari Senin, 16 Desember 2019 yang bersangkutan gugur tersambar petir di Gunung Welirang, Jawa Timur, saat sedang mengikuti pendidikan pengembangan spesialis (dikbangspes) bintara dasar Brimob," ujar Yuliyanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 17 Desember 2019.

UI Terima 2.105 Calon Mahasiswa Baru Melalui Jalur SNBP 2024

Yuliyanto menerangkan jenazah telah dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pemeriksaan medis. Rizki, sambung Yuliyanto, rencananya akan dimakamkan di Riau.

"Adapun alamat duka Desa Suka Mulia, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau," tutur Yuliyanto.

workshop Swiss German University

Swiss German University Dukung Revolusi Industri 4.0 di Indonesia!

Swiss German University (SGU) bekerjasama dengan PT Andal Wahana Sinergi (PT AWASIN) dan Pusat Industri Digital Indonesia 4.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024