Temukan Ular Kobra, Warga Langsung Membunuhnya

Ular kobra yang ditangkap di Bekasi. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVAnews/ Dani.

VIVA - Fenomena munculnya ular kobra sudah merambat ke Ibu Kota. Buktinya adalah temuan di wilayah Jakarta Timur.

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

Meski jumlahnya tidak sebanyak di wilayah Depok, Jawa Barat, tapi hal ini sudah meresahkan warga Jakarta. Semisal di RT 14/02 Kelurahan Kelapa Dua Wetan. Di sana pada Selasa 17 Desember 2019 malam kemarin didapati anak ular kobra. Walau hanya seekor, tapi temuan ini membuat panik warga di sana.

"Warga yang menemukan (anak ular kobra)," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, Rabu 18 Desember 2019.

Ngeri, Terkuak Kerajaan Ular Salah Satu Suku yang Mengandung Banyak Misteri

Dia mengatakan pihaknya pun ke lokasi kejadian setelah dapat laporan. Tapi, setibanya di sana anak ular kobra yang ditemukan itu sudah mati. Sebabnya, anak ular kobra itu dibunuh oleh warga yang resah. Tak mau ambil resiko, warga langsung membunuhnya.

"Kami datang ularnya sudah dimatikan," katanya.

Mencekam! Pengalaman Maudy Effrosina Berenang Bareng 400 Ular di Film Badarawuhi

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya sempat menyisir lokasi guna menemukan induk anak ular kobra tersebut. Namun, hasilnya nihil lantaran induknya berhasil kabur. Gatot mengaku belum ada temuan ular kobra lain di wilayahnya selain kejadian ini.

"Induknya tidak ketemu," kata dia lagi.

ular  kuno

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Ahli paleontologi di Gujarat, India, baru-baru ini menemukan fosil ular terbesar yang pernah ada di dunia. Ular ini, yang dinamakan Vasuki Indicus, dianggap sebagai lanka

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024