Cuaca Buruk, Jenazah Prajurit Kopassus Tiba di Rumah Duka Jumat Subuh

Pesawat Hercules TNI AU (Ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi

VIVA – Cuaca buruk membuat kedatangan jenazah Lettu (Inf) Erizal Zuhri Sidabutar, prajurit Kopassus yang tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua tertunda. Jenazah yang awalnya direncanakan tiba Rabu malam, tertunda hingga Jumat dini hari. 

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

"Diperkirakan Jumat Subuh baru sampe rumah duka. Untuk upacara (pemakaman), Jumat Pukul 14.00 WIB," kata  Humas Polres Dairi, Ipda Donny Saleh kepada wartawan, Kamis 19 Desember 2019.

Rencananya, jenazah lulusan Akademi Militer tahun 2015 itu akan dikebumikan di kampung halamannya di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Jumat siang, 20 Desember 2019. Keluarga sudah mempersiapkan untuk prosesi pemakaman di rumah orangtua almarhum di Asrama Polisi Kabupaten Dairi. 

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Donny mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi untuk proses pemulangan anak dari Aiptu Rukur Sidabutar, anggota polisi bertugas di Polres Dairi. Ia mengungkapkan, pemulangan jenazah terlambat dari yang ditentukan karena cuaca buruk di Papua.

"Karena faktor cuaca barangkali dari Papua.  Namun, kita sudah mempersiapkan untuk menyambut jenazah hingga upacara pemakaman," kata Donny.

KSAD Dudung Dapat Gelar Kehormatan Luar Biasa dari Wali Nangroe Aceh

Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabuatar, tewas tertembak KKB, setelah terjadi kontak senjata di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa sore, 17 Desember 2019, sekitar pukul 15.30 WIB. Insiden itu juga menewaskan satu personel TNI lainnya, bernama Serda Rizky.
 

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024