Jenazah Brigpol Hendra Saut Sibarani Sampai di Rumah Duka

Jenazah Brigpol Hendra Saut Sibarani sampai di rumah duka.
Sumber :
  • VIVAnews/ Bambang Irawan.

VIVA - Jenazah Brigpol Hendra Saut Sibarani yang gugur dalam tugas pengamanan di Yahukimo, Papua, tiba di bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jumat, 20 Desember 2019, sekitar pukul 08.00 WIB.

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

Jenazah Hendra kemudian dibawa dengan menggunakan ambulans menuju rumah duka di Jalan Among, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, dengan pengawalan ratusan aparat kepolisian dan tiba di rumah duka sekitar pukul 09.07 WIB.

Komandan Satuan Brimob Polda Riau, Komisaris Besar Polisi, Abdul Hasyim, langsung memimpin proses penyerahan jenazah kepada keluarga.

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

"Kami turut berduka sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum yang telah gugur dalam tugas mulia," kata Abdul.

Selanjutnya, almarhum juga mendapat kenaikan pangkat luar biasa menjadi Bripka Anumerta. Setelah melaksanakan proses secara adat dan keagamaan, jenazah Hendra akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Dharma Kusuma, Minggu 22 Desember 2019.

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

Proses pemakaman akan dilakukan secara kedinasan dipimpin langsung Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, dan diikuti seluruh personel kepolisian daerah Riau, unsur pimpinan pemerintahan.

Pantauan VIVAnews di rumah duka, Isak tangis mewarnai saat kedatangan jenazah. Sejumlah kerabat dekat berdatangan termasuk masyarakat sekitar.

Kepergian Hendra sebagai putra kebanggaan keluarga dan kebanggaan Brimob Polda Riau telah menyisakan duka mendalam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya