Agus Rahardjo Cs ke Istana Dikawal Brimob

Lima pimpinan KPK jilid IV .
Sumber :
  • VIVAnews/Edwien Firdaus

VIVA – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jilid IV berangkat bersama-sama dari kantor KPK menuju Istana Negara, Jakarta untuk menyaksikan pelantikan Pimpinan Jilid V, Jumat, 20 Desember 2019. 

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Pantauan awak media, sekitar pukul? 11.30 WIB, sebuah bus berwarna biru terlihat keluar area parkir kantor KPK. Bus ini dikawal sejumlah anggota Brimob menggunakan tiga sepeda motor dan satu unit mobil. Namun, tak terlihat dengan jelas siapa saja yang berada dalam bus tersebut. 

?Wakil Ketua KPK Jilid IV, Laode Muhammad Syarif sebelumnya mengatakan, dirinya bersama pimpinan Jilid IV lainnya akan ikut menyaksikan pelantikan tersebut. Bahkan Laode , Agus Rahardjo, Saut Situmorang dan Basaria Panjaitan akan berangkat bersama-sama dari Gedung KPK menuju Istana Negara. 

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

Mereka akan menyaksikan Firli Bahuri, Lili Pintauli Siregar, Alexander Marwata, Nurul Ghufron dan Nawawi Pomolango dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Pimpinan KPK periode 2019-2023, pada Jumat sore nanti.?

Setelah pelantikan di Istana, kata Laode, para pimpinan KPK langsung kembali ke Kantor KPK. Pimpinan Jilid IV akan melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) kepada Firli Cs.

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

?"Dari Istana kembali lagi untuk sertijab," kata Laode

?Saat sertijab nanti, Pimpinan KPK Jilid IV akan serahkan memori sertijab kepada Pimpinan Jilid V. Dalam memori itu, Agus Rahardjo Cs telah mencantumkan sejumlah perkara korupsi yang menjadi pekerjaan rumah pimpinan periode 2019-2023. ?

Laode berharap Firli dan empat pimpinan lainnya mampu menuntaskan kasus-kasus tersebut, terutama sejumlah kasus yang menyedot perhatian masyarakat seperti kasus Garuda dan BLBI.

"Jadi tolong dibantu Komisioner yang akan datang mengawal itu dengan baik," ujarnya.

Tak hanya pimpinan Jilid IV, Wakil Ketua KPK terpilih atau Jilid V, Lili Pintauli Siregar juga mengungkapkan pimpinan KPK jilid V pun akan berangkat bersama-sama ke Istana Negara, menggunakan bus. 

"Iya benar semua bareng dengan bus," ujar Lili dikonfirmasi awak media melalui pesan singkatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya