Sopir Bus dan Angkutan Barang Kini Mirip Pilot

Sopir pakai dasi
Sumber :
  • VIVAnews / Fajar GM

VIVA – Sopir-sopir bus penumpang, juga angkutan barang yang diregulasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub), akan bekerja dengan menggunakan seragam resmi, serta berdasi layaknya pilot.

Viral! Sopir Bus MGI Cekcok dengan Pengemudi Mobil di Tol Bocimi: Bapak Gua Tentara

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi, pelaksanaannya, ditargetkan berlangsung sepanjang 2020.

"Kita melaksanakan launching untuk bajunya, seragam para pengemudi, baik untuk pengemudi bus maupun kendaraan barang," ujar Budi di Terminal Pulo Gebang, Jakarta, Sabtu, 21 Desember 2019.

Rupanya Hal Ini yang Buat Oki Rengga Emosi saat Mengantarkan Jenazah Babe Cabita

Budi menyampaikan, operator-operator bus yang tergabung di Organisasi Angkutan Darat (Organda) secara bertahap akan membuat para pengemudinya mulai mengenakan seragam resmi. Kemenhub ingin menciptakan citra bahwa pengemudi adalah profesi yang layak dihormati, juga dihargai masyarakat.

"Untuk tahun ini karena baru awal diterapkan, mungkin belum banyak operator yang kita gandeng. Tapi di tahun berikutnya, saya akan terus dorong ke operator-operator yang besar," ujar Budi.

Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato Gorontalo Senilai Rp437 Miliar

Budi juga mengemukakan, seragam resmi, sekaligus merupakan cerminan atas kompetensi para pengemudi yang telah lolos diuji, juga mendapat sertifikat. Selain terlihat lebih terhormat, para pengemudi, kini lebih benar-benar bertanggung jawab atas keamanan, juga keselamatan di jalan.

"Image yang sedang kita bangun adalah kita menghormati, menghargai profesi para pengemudi. Dengan harapan juga saat di jalan, dengan berseragam seperti ini, mereka betul-betul menunjukkan kompetensinya," tutur Budi.

Viral! Sopir Bus MGI Cekcok dengan Pengemudi Mobil di Tol Bocimi

Sopir Bus MGI yang Cekcok di Tol Bocimi dan Ngaku Anak Tentara Dinonaktifkan

Andi, sopir bus Maya Gapura Intan (MGI) yang viral terlibat cekcok dengan pengemudi mobil di Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) Kabupaten Bogor Sabtu (20/4) dinonaktifkan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024