Hari Ibu, Ini Kumpulan Doa Terbaik untuk Orangtua

Ilustrasi ibu dan anak.
Sumber :
  • Pixabay/sabinevanerp

VIVA – Tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Ibu merupakan sosok yang tidak bisa digantikan dengan apa pun. Sebagai seorang anak, kita diwajibkan untuk mendoakan kebaikan serta keselamatan ibu dan juga bapak.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Perjuangan ibu yang sudah mengandung, melahirkan hingga membesarkan kita semua layak diistimewakan. 

VIVAnews merangkum kumpulan doa-doa terbaik yang bisa dipanjatkan setiap hari untuk orangtua, tidak hanya saat peringatan Hari Ibu saja. Dikutip dari doaharianislam.com, berikut doa yang bisa dibacakan untuk yang beragama Islam lengkap dengan artinya.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Alloohummaghfirlii waliwaalidayya warham humma kamaa rabbayaa nii shaghiiraa

Artinya: "Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku di waktu kecil"

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiro, waliljamii'il muslimiina walmuslimaati, walmu'miniina wal mu'minaati Al ahyaa'i minhum wal amwaati, wataabi' bainanaa wa bainahum bil khoiraati, robbighfir warham wa annta khoirur roohimiin, walaa haula walaa quwwata illaa billaahil'aliyyil adhiimi.

Artinya : "Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah di antara kami dan mereka dengan kebaikan.

Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya