Sambut Natal Dan Tahun Baru Jatim Park Grup Luncurkan Wahana Modern

Millenial Glow Garden di Kota Batu Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVAnews/Lucky Aditya

VIVA – Jawa Timur Park Grup sebagai industri wisata buatan terbesar di Indonesia meluncurkan wahana baru jelang Natal dan Tahun Baru. Wahana baru itu bernama Millenial Glow Garden, tempat wisata baru ini beroperasi sejak Minggu, 15 Desember 2019 lalu.

Intip Wahana Baru Rivera Edutainment Park Bogor, Serunya Kumpul Keluarga Sambil Outbound

Millenial Glow Garden berada satu kompleks dengan Jawa Timur Park 3. Kehadiran Millenial Glow Garden melengkapi beberapa wahana yang ada di Jawa Timur Park 3, mulai dari Dino Park, Legend Star, Museum Musik Dunia hingga Hotel Senyum.

"Millenial Glow Garden ini salah satu wahana baru dari Jatim Park Grup, jadi kita mencoba menampilkan yang baru lagi. Kebetulan kita selalu membuka wahana baru di akhir tahun," kata Manajer Operasional Glow Garden, Yusuf Indra Hermawan Jufri, Sabtu, 21 Desember 2019.

Libur Lebaran, The Jungle Bogor Siapkan Banyak Promo dan Hadiah

Millenial Glow Garden dikonsep dengan dua tema, yakni indoor atau dalam ruangan dan outdoor atau di luar ruangan. Millenial Glow Garden berbeda dengan wahana lainnya. Sebab, di wahana ini pengelola mengandalkan permainan cahaya melalui proyektor, lampu, hingga papan LED super besar.

"Tidak sama dengan wahana sebelumnya. Jadi di sini kita tampilkan perpaduan antara teknik proyeksi dengan proyektor teknologi terbaru. Yang digabungkan dengan sensor, sehingga membuat apa yang ditampilkan oleh proyektor menjadi interaktif," ujar Yusuf.

Hari Lebaran Kedua, Pengunjung Ragunan Tembus 65 Ribu Lebih

Millenial Glow Garden di Kota Batu Jawa Timur.

Yusuf mengatakan, sesuai namanya apa yang ditampilkan semuanya berbau glow. Proyektor yang terpasang membuat pengunjung seperti berada dalam sebuah dunia cahaya. Apalagi lampu-lampu yang dipasang diklaim memiliki teknologi terbaru.

"Jadi proyektor itu sendiri proyeksinya glow, lampu-lampunya pakai teknologi terbaru terprogram dengan komputer. Sehingga menghasilkan tampilan lampu yang benar-benar cahaya," tutur Yusuf.

Di area indoor, pengunjung bakal melihat permainan proyektor yang interaktif. Semua gambar dibuat bergerak. Pada area-area tertentu pengunjung bakal melihat konsep tiga dimensi. Sementara pada area outdoor, pengunjung bakal dimanjakan dengan taman lampu, wahana permainan, dan gemerlap permainan cahaya lampu.

"Untuk indoor kita memainkan proyektor supaya pengunjung bisa menikmatinya di siang hari, karena untuk lampu kita tampilkan malam hari, sehingga kalau malam hari kan pendek. Jadi kita harapkan pengunjung datang sejak siang hari menikmati indoor kemudian keluar menikmati yang outdoor. Sehingga pengunjung menikmati dua suasana," kata Yusuf.

Untuk menikmati wahana Millenial Glow Garden, di Kota Batu Jawa Timur, pengunjung harus merogoh kocek Rp75 ribu di hari biasa, dan Rp100 ribu pada hari libur. Wahana wisata ini buka mulai pukul.15.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya