Jokowi: Perempuan Bangun Peradaban Melalui Pengasuhan Anak

Presiden Jokowi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA - Presiden Jokowi turut memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember.  Jokowi menyebut Indonesia ke depan juga akan ditentukan oleh kaum ibu.

Daftar Ormas Keagamaan yang Diberi Izin Kelola Tambang oleh Jokowi: Islam hingga Kristen

"Wajah Indonesia hari ini dan di masa depan, adalah wajah yang turut dibentuk oleh kaum ibu, perempuan yang punya akses dan kesempatan yang luas ke seluruh palagan pengabdian kepada bangsa," tulis Jokowi di akun Instagram @jokowi pada Minggu 22 Desember 2019.

Jokowi mengatakan, peran kaum ibu saat ini mencakup banyak aspek. Menjangkau bidang yang jauh lebih luas termasuk menyiapkan generasi di dalam keluarga.

Jokowi Terima Kunjungan Menteri Norwegia, Bahas Kerja Sama hingga Diskriminasi Sawit

"Mereka berdaya di bidang ekonomi, politik, sosial, dan kemasyarakatan. Dan tentu saja, kaum perempuan membangun peradaban bangsa melalui pengasuhan anak-anak di dalam keluarga." 

Jokowi menyatakan Indonesia yang maju turut ditentukan peran perempuan di dalamnya. "Perempuan yang berdaya adalah wujud Indonesia yang maju," tulis mantan Gubernur DKI itu.

Jelang Lebaran Idul Adha, Jokowi Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Senggol Dumai
>
 Presiden Jokowi dan Gus Yahya di acara Apel Hari Santri 2023, di Surabaya

Konsesi Tambang Untuk Ormas, Ketum PBNU Gus Yahya Sebut Langkah Berani Presiden Jokowi

Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mengatakan pemberian izin tambang untuk ormas itu langkah berani dari Presiden Joko Widodo memperluas pemanfaatan SDA.

img_title
VIVA.co.id
3 Juni 2024