Seorang Ibu Laporkan Anaknya Sendiri ke Polisi karena Sering Mencuri

Seorang ibu di Palembang melaporkan anaknya sendiri ke polisi.
Sumber :
  • VIVAnews/ Sadam Maulana.

VIVA - Manunsia (69), seorang ibu di Palembang, Sumatera Selatan, melaporkan anaknya sendiri, Indra Irawan (29) ke polisi. Indra dilaporkan Manunsia karena kerap mencuri.

Polwan Polres Depok Temui Gibran Anak Viral Nangis Kelaparan di Bojonggede, Ini yang Dilakukan

Indra mencuri di warung milik ibunya sendiri yang berada di rumah mereka, di Jalan Ahmad Yani, Gang Serumpun, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang.

Terakhir, aksi pencurian Indra di warung Manunsia dilakukan pada Kamis, 19 Desember 2019, sekitar pukul 07.00 WIB. Ketika itu, Indra tertangkap basah tengah membawa dua buah tabung gas elpiji tiga kilogram.

Bikin Mewek, Megumi Masih Ingat Saat Desta dan Natasha Rizky Berantem

"Waktu itu saya masih tidur, tiba-tiba bangun melihat dia membawa dua tabung gas dan tiga buah pemanggang dari dalam warung," kata Manunsia.

Manunsia menjelaskan, anaknya tersebut telah sering melakukan pencurian di warungnya. Namun selama ini dia masih berpikir panjang untuk mengambil tindakan tegas dan baru sebatas memberikan peringatan.

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen

Namun karena tidak ada perubahan, Manunsia yang sudah tidak tahan atas kelakuan anaknya itu lantas membawa permasalahan ini ke ranah hukum dan melaporkan Indra ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polrestabes Palembang, Sabtu 21 Desember 2019.

"Walaupun dia anak saya, tapi perbuatannya sudah sangat keterlaluan. Kalau sekali tidak apa-apa, ini sudah berkali-kali. Dia harus dikasih pelajaran sebagai efek jera," tegasnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Kepala SPKT, AKP Heri, membenarkan adanya laporan mengenai orangtua melaporkan anaknya lantaran melakukan pencurian di warung miliknya. Laporan saat ini sudah diterima dan segera ditindaklanjuti unit Reskrim. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya