Cek Pengamanan Natal, Kapolri dan Panglima Kunjungi NTT

Kapolri Idham Aziz dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto ke NTT.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Kapolri Jenderal Idham Azis dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan ke Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Manado, Sulawesi Utara. Kunjungan ini dalam rangka pengecekan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

Pakai Baret Merah, Momen Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, kunjungan ini juga dalam rangka memberikan motivasi kepada prajurit yang bertugas. 

“Ini dalam rangka melihat kesiapan dan memberikan motivasi moril kepada prajurit yang bertugas mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020,” kata Argo dalam keterangannya, Minggu, 22 Desember 2019. 

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Kapolri Idham dan Panglima Hadi tiba di Kupang disambut Gubernur NTT Victor Laiskodat.

Dalam kegiatanya di NTT, Argo menjelaskan, rombongan Kapolri dan Panglima akan melakukan tinjauan ke beberapa gereja. Sejumlah gereja yang akan ditinjau antara lain Gereja GMIT Jemaat Koinonia, Gereja Katholik Katedral Kristus Raja. 

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Selain itu, dua pucuk pimpinan itu melihat pos-pos pengamanan gereja yang ada di wilayah Kupang. 

Sementara esok harinya, kata Argo, Kapolri bakal melakukan kegiatan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), tokoh agama dan masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara. 

“Untuk pernyataan komitmen bersama natal dan tahun baru damai,” katanya. 

Di Manado, Kapolri bersama Panglima TNI juga dijadwalkan mengunjungi Gereja Tersuci Maria, Gereja GMIM Jamaat Paulus dan melakukan tinjauan di Pos pelayanan Megamas Manado. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya