Kaleidoskop 2019

UAS Cerai dan Miyabi Dukung Indonesia

Ustaz Abdul Somad.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Sejumlah tokoh menjadi pembicaraan warganet sepanjang tahun 2019. Mulai dari celotehan yang kontroversial hingga yang membelit dalam urusan pribadinya. Ada yang nyinyir dan juga membela. 

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

VIVAnews merangkum sedikitnya sembilan peristiwa yang viral di media sosial, baik di Twitter, Instagram hingga Youtube. Di antaranya:

1. UAS ceraiUstaz Abdul Somad dan Eks Istri Mellya Juniarti.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Kabar menghebohkan menimpa penceramah kondang ustaz Abdul Somad (UAS). UAS bercerai dengan istrinya Mellya Juniarti. Baik UAS maupun Mellya punya alasan keduanya tidak melanjutkan membina rumah tangga.

UAS melalui kuasa hukumnya Hasan Basri mengatakan menceraikan Mellya dengan alasan tertentu. UAS meminta agar persoalan rumah tangganya tidak ditanggapi secara berlebihan. Menurutnya, setiap manusia pasti memiliki persoalan dalam hidup.

Garuda Indonesia Bakal Gabung ke InJourney Oktober 2024, Ini Harapan Dirut

2. Dugaan Gundik Garuda Indonesia

Nama pramugari maskapai Garuda Indonesia mendadak jadi jadi pembicaraan warganet. Ada beberapa pramugari yang disebut gundik para pejabat tinggi perusahaan pelat merah itu. Isu gundik ini mencuat setelah akun Twitter @digeeembok yang membeberkan sejumlah hal di cuitannya.

Tak terima dengan tuduhan akun tersebut, salah satu petinggi Garuda Roni Eka Mirsa melaporkan ke polisi karena dituduh sebagai germo. Polisi memproses dengan memeriksa Roni. Namun kasus ini belum ada progres.

3. Agnez Mo tak berdarah Indonesia

Penyanyi Indonesia yang sudah go internasional Agnes Monica disorot publik. Dia membuat pernyataan kontroversial yang menyebut dirinya tidak memiliki darah Indonesia. Warganet langsung mencibirnya.

Pengkuan Agnes itu disampaikan saat wawancara dengan salah satu media di Amerika Serikat. Agnes menjelaskan jika dia dia berdarah Jermah, Jepang, China dan hanya lahir di Indonesia. Banyak yang mencibir dan mendukung atas pernyataannya itu.

4. Pengobatan gaib Ningsih Tinampi

Seorang ibu asal Pasuruan, Jawa Timur disorot warganet. Dia adalah Ningsih Tinampi. Aksi pengobatan yang tak lazim berhasil dia lakukan dan pasiennya mengaku sembuh.

Bukan hanya penyakit biasa, tetapi pengobatan akibat dukun santet pun ditaklukannya. Banyak dukun yang takut dengan Ningsih lantaran selalu berhasil keluarkan makhluk kiriman yang menggangu jiwa pasien M. Tarif pengobatannya juga terlibat fantastis mulai Rp300 ribu hingga jutaan rupiah.

5. Miyabi dukung Timnas Indonesia

Mantan bintang porno, Maria Ozawa atau Miyabi mendukung tim sepakbola Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Di beberapa kali pertandingan, Miyabi datang menggunakan jersey Timnas Indonesia.

Dukungan Miyabi itu disorot warganet. Miyabi mengaku sangat antusias dan semangat agar tim dari Indonesia menang. “Saya datang untuk memberi dukungan kepada Indonesia. Saya akan bersorak jika Indonesia menang,”  kata dia.

6. PPSU Direndam di Got

Video viral pekerja honorer PPSU yang masuk ke got untuk melakukan tes fisik viral di media sosial. Buntut peristiwa itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung mencopot Lurah Jelambar.

Lurah Jelambar diketahui yang bertanggungjawab atas peristwa tersebut. Sang lurah langsung diperiksa. Dia juga sudah pasrah terhadap peristiwa itu.

7. Catur haram

Potongan video ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) yang membahas permainan catur dan dadu haram menuai polemik. Belakangan, video ceramah yang disampaikan UAS tahun 2017 lalu itu kembali viral dan memancing respons banyak pihak.

Kontroversi muncul, terlebih catur saat ini merupakan salah satu cabang olahraga yang sering dilombakan dalam berbagai kejuaraan, baik di dalam negeri maupun internasional. Gara-gara 'penghakiman' UAS dalam ceramahnya, ia diserang sana-sini.

8. Air Terjun Tol Becakayu

Hujan deras yang mengguyur Bekasi pada Kamis, 21 November 2019, memunculkan fenomena unik. Air hujan di ruas jalan tol Becakayu luber ke bawah layaknya air terjun.

Direktur Teknik dan Operasi PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM), Ayuda Prihantoro menyebut banjir itu lantaran
masih ada yang belum selesai dikerjakan terutama soal drainase jalan.

9. Pria gendong jasad bocah

Jasad bocah bernama Husein terpaksa digotong sendiri oleh pamannya dari Puskesmas Cikokol, Tangerang, Banten karena tidak mendapat fasilitas ambulans.

Petugas Puskesmas beralasan, ambulans tersebut hanya diperuntukkan mengantar pasien sakit, bukan jenazah. Hal itu berdasarkan berdasarkan standar operasi prosedur (SOP) dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya