Heboh Kerangka Manusia dalam Septictank di Bantul

Ilustrasi garis polisi di tempat kejadian perkara.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA - Kerangka manusia ditemukan di dalam septic tank milik warga bernama Maluyo (62) warga Karangjati, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Minggu, 22 Desember 2019. Penemuan kerangka manusia dalam septic tank ini menghebohkan warga di sekitar lokasi.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Kapolsek Kasihan, Kompol Y Tarwoco Nugroho, membenarkan adanya penemuan kerangka manusia di dalam septictank yang berada di belakang rumah milik Maluyo (62). Tarwoco mengungkapkan penemuan kerangka manusia ini berawal saat warga membongkar septic tank untuk diperbaiki.

"Jadi kurang lebih kemarin pukul 16.30 WIB ada laporan warga bahwa di septic tank di Karangjati di rumah warga ditemukan kerangka. Untuk korban siapa, sementara belum bisa ditentukan siapa yang meninggal. Yang jelas dalam proses penyidikan," ujar Tarwoco saat dihubungi, Senin, 23 Desember 2019.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Tarwoco merinci jika saat ditemukan kondisi kerangka sudah tak lagi utuh. Kerangka manusia itu sendiri diperkirakan telah empat hingga lima tahun berada di dalam septic tank.

"Jenis kelamin belum bisa ditentukan karena tulang belulang nunggu hasil dari visum. Sekarang baru proses pemeriksaan sama saksi," kata Tarwoco.

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Riko Sanjaya, mengungkapkan usai ditemukan, kerangka manusia itu segera dikirim ke RS Bhayangkara Polda DIY. Kerangka dikirim untuk dilakukan autopsi.

"Info yang bisa saya sampaikan, kerangka tersebut sudah dibawa ke RS Bhayangkara dan sudah diterima di sana untuk autopsi," tutur Riko. (ase)

Air Terjun Victoria, Zimbabwe.

Terungkap! Penemuan Rumah Leluhur Umat Manusia Menggemparkan Dunia

Para ilmuwan di Australia memicu perdebatan setelah mengklaim telah menemukan rumah leluhur semua manusia modern.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024